ARKIFM NEWS

APBDP 2023, KSB Fokus Tangani Sampah

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), bertekad upayakan semaksimalkan mungkin untuk memenuhi kebutuhan akan penanganan sampah. Komitmen tersebut akan diintervensi melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) luar biasa tahun anggaran 2023.

“Saya berharap setelah realisasi APBDP luar biasa tahun 2023, tidak boleh ada keluhan masyarakat mengenai sampah. APBDP luar biasa  telah dilaksanakan lebih awal dan  berbeda dari tahun – tahun sebelumnya,” kata Sekretaris Daerah KSB, Amar Nurmansyah, ST.,M.Si, saat memimpin upacara bendera di lapangan Kantor Bupati KSB, Senin (8/5).

Amar juga menekankan kepada dinas terkait yang menangani persoalan tersebut agar tepat sasaran, serta berdampakterhadap masyarakat secara langsung. Sebut saja seperti pengadaan truck sampah, mobil Pick Up untuk layanan sampah, perbaikan dan penanganan TPA, serta berbagai keperluan lainnya yang selama ini dikeluhkan.

“Jadi kita usahakan penambahan sarana prasarana penanganan  sampah, karena ditahun ini  diupayakan agar keluhan masyarakat mengenai penanganan sampah tidak ada lagi,” tegasnya lagi.

Kemudian kepada SKPD lain, Amar juga mengingatkan kepada seluruh Kepala SKPD untuk menekankan para Kasubag Penyususnan Program, agar lebih teliti dalam penempatan anggaran kegiatan. Karena yang menjadi koreksi dari BPK mengenai penempatan kegiatan yang tidak sesuai dengan nama rekening anggaran belanja kegiatan tidak boleh terulang lagi.

 “Saya harapkan kepada para Kepala SKPD agar lebih teliti dalam mengawal penyusunan program SKPD masing – masing. Jangan sampai nanti ketika dokumen APBDP selesai ditandatangani, baru sibuk naikkan telahaan staf dikarenakan terjadi kesalahan dalam penginputan,” tandasnya. (Iwenk. Radio Arki)

Related posts

‘Stackholder’ Sekolah Dukung Tuntaskan Vaksinasi Untuk Pelajar

ArkiFM Friendly Radio

Pemda KSB Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H

ArkiFM Friendly Radio

Peduli Pendidikan, Polsek Lingsar Sediakan Wifi Gratis untuk Siswa Kurang Mampu

ArkiFM Friendly Radio