ARKIFM

Bupati Harap Seni Bernuansa Religi Berkembang di Sumbawa Barat

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M berharap seni bernuansa religi terus berkembang di Bum Pariri Lema Bariri.

Hal tersebut disampaikan Bupati, mengingat membangun, memperkenalkan dan mengembangkan seni yang bernuansa religi adalah tugas yang berat.

“Pak Camat saya minta ini dibina baik-baik karena tiap tahun ini akan dilombakan, baik di tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi. Bahkan KSB sudah 2 kali mewakili Provinsi NTB ke tingkat nasional,” kata Bupati, saat memberikan sambutan pada acara penutupan Festival Qasidah Lasqi, Selasa (23/5).

Dengan pembinaan yang baik ditambah dengan pelatih yang mumpuni, kata Bupati, maka para pelaku seni bisa mendapatkan hasil terbaik. Karena dirinya melihat potensi-potensi yang KSB miliki sangat besar.

Sebelumnya, Ketua DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Sumbawa Barat, Hj. Hanipah Musyafirin, S.Pt juga mengungkapkan bahwa, kepesertaaan festival Lasqi kedepan meningkat.

“Kami berharap agar perwakilan group Qasidah per-kecamatan dapat mengirimkan masing-masing 2 group, baik remaja maupun dewasa,” kata dia.

“Seni religi ini kedepan diusahakan dapat menyebar masuk ke sekolah-sekolah, sehingga di sekolah tidak hanya diperkenalkan musik modern atau tradisional tetapi juga musik religi,” tambahnya.

Seperti diketahui, kegiatan Festival qasidah berlangsung dari tanggal 22 sampai dengan 23 Mei 2023, diikuti oleh 8 group qasidah klasik remaja, serta 23 bintang vokalis gambus pop religi, anak-anak, dewasa dan remaja. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Menteri PPA Berkunjung ke Sumbawa Barat

ArkiFM Friendly Radio

Tuntut Pemekaran, Warga Dusun Lamunga Segel Kantor Desa

ArkiFM Friendly Radio

JAMIL NTB Sesalkan Jaksa Menuntut Satu Tahun Atas Meninggalnya ZA

ArkiFM Friendly Radio
error: Content is protected !!