NEWS

Momentum Apel Harkitnas, Bupati KSB Sampaikan Keberhasilan Pemerintah Pusat

Sumbawa Barat, – Momentum apel peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), 20 Mei 2023 Kemarin, di depan Graha Fitrah, menjadi momen Bupati Sumbawa Barat (KSB) untuk menyampaikan tentang keberhasilan pemerintah pusat, terutama pada bidang perekonomian.

Sambutan yang pasalnya merupakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI mengungkapkan bahwa, menurut data BPS tahun 2022 menunjukkan bahwa perekonomian Indonesia tercatat tumbuh 5.31% year-on-year (yoy) meningkat dibanding tahun 2021 sebesar 3.70% (yoy) dan bahkan melebihi capaian pertumbuhan sebelum masa pandemi di tahun 2019. Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada TW I tahu 2023 masih tercatat bertumbuh sebesar 5.03% (yoy), menunjukkan performa yang lebih baik dari periode TW IV tahun 2022 yang tumbuh sebesar 5.01% (yoy).

“Momentum Hari Kebangkitan Nasional harus dimaknai dengan memperingatinya sebagai sebuah perjuangan bersama,” ujarnya

“Seperti kementerian, lembaga, pemerintah daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik.” Jelasnya.

Selain menyampaikam pidato kementerian Kemenfotik, dalam kesempatan itu juga menyerahkan ambulan untuk Puskesmas Seteluk, Brang Ene, dan Poto Tano. Bukan hanya itu, momentum yang merupakan peringatan kebangkitan nasional itu, bupati juga menandatangi nota kesepahaman dengan Badan pusat statistik untuk program Gotong Royong membangun statistik untuk KSB satu data. (Iwenk/Arkifm.com)

Related posts

Terkait Upah, Karyawan Minta PT. KJP Penuhi Tuntutan

ArkiFM Friendly Radio

Lurah Arken Taliwang Bisa Menjadi Perempuan Inspirasi di Era New Normal

ArkiFM Friendly Radio

Gubernur Dorong Sekolah di NTB Terus Hadirkan Inovasi

ArkiFM Friendly Radio