ARKIFM

Batu Bara Kembali Tumpah ke Jalan Raya, PT. Elang Indo Perkasa Dituding Lalai

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sejumlah batu bara tumpah di Jalan Pendidikan, Kelurahan Telaga Bertong. Tepatnya di depan SMAN 1 Taliwang.

Batu bara yang diangkut oleh PT. Elang Indo Perkasa dari arah Pelabuhan Benete menuju PLTU Kertasari tersebut, sontak mendapat sorotan publik.

Pasalnya, batu bara yang tumpah di jalan yang cukup padat dilalui warga Kota Taliwang itu, menggangu pengguna jalan.

Selain itu, batu bara yang tumpah dan menutup setengah jalan raya itu, juga berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Batu bara di jalan raya menghambat laju pengguna jalan

Seorang warga Taliwang yang enggan disebutkan namanya, menuding perusahaan pengangkut (PT. Elang Indo Perkasa) lalai dalam pengangkutan.

“Masa bisa tumpah begitu. Ini kan bukan jalan tanjakan. Ini jelas kelalaian,” cetus pengguna jalan.

Jatuhnya batu bara ke jalan raya bukan kali pertama terjadi, sebelumnya juga pernah terjadi di wilayah jereweh dan Taliwang.

“Kita minta pemerintah ditegurlah pengusaha itu, bila perlu ada sanksi. Karena bahaya juga bagi kami pengguna jalan,” tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Dirut PT. Elang Indo Perkasa, Ibnu Adam, mengungkapkan, hasil investigasi pihaknya, tumpahnya batu bara diakibatkan penutup terpal pada bak angkutan yang tidak bagus diikat.

“Kemungkinan permasalahan penutup terpalnya. Investigasi kami barusan terpal kurang bagus diikat dan dumptruk agak miring pada saat berjalan,” ungkapnya.

Atas kondisi tersebut, pihaknya langsung melakukan pembersihan batu bara di Jalan Raya.

Pihak perusahaan saat membersihkan batu bara di jalan raya

“Tim kami sedang membersihkan tumpahan Batubara seoptimal mungkin. Ini memang resiko bagi kami bagaimana menyelesaikan permasalahan tumpahan di jalan,” katanya.

Karena kejadian tersebut membahayakan pengguna jalan, Ia berharap pengguna jalan juga lebih berhati hati.

“Kita juga berusaha meminimalisir tumpahan terutama dari proses penutupan terpal truck dan muatan,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Sidang Tuntutan Akbar, Guru Agama SMKN 1 Taliwang yang Dipolisikan Ditunda

ArkiFM Friendly Radio

Kesbangpol KSB Gelar Bimtek Pembinaan Kader Bela Negara

ArkiFM Friendly Radio

Hasil Seleksi Administrasi Diumumkan, Pelamar PT Macmahon Inginkan Ini Di Kelanjutan Seleksi…

ArkiFM Friendly Radio