ARKIFM NEWS

Hasil Seleksi Administrasi Diumumkan, Pelamar PT Macmahon Inginkan Ini Di Kelanjutan Seleksi…

“Dalam perekrutan 819 di PT Macmahon, Pemerintah Daerah Sumbawa Barat telah mengambil terobosan dengan melibatkan diri secara langsung menjadi panitia perekrutan. Pola itu diharapkan bisa diikuti dengan sistem informasi yang lebih efektif berdasarkan kondisi dan basis pelamar.”

Sumbawa Barat. Radio Arki- Panitia perekrutan 819 karyawan PT Macmahon Indonesia Sumbawa Barat, Kamis (11/1) pagi tadi sudah mulai mengumumkan secara terbuka hasil seleksi administrasi pada perekrutan perusahaan di wilayah tambang Batu Hijau tersebut. Dalam tahapan itu, secara teknis panitia perekrutan melalui dinas tenaga kerja setempat mengumumkan hasil seleksi itu dengan berbagai media, diantaranya yaitu melalui website resmi dinas tenaga kerja Sumbawa Barat. Terhadap pola tersebut, salah seorang pelamar Ari Apriandi (20) berharap agar dalam tahapan berikutnya informasi berupa pengumuman itu juga dapat dipasang secara manual pada beberapa tempat atau fasilitas publik, di kantor kelurahan ataupun di papan pengumuman dinas tenaga kerja setempat.

“kami hanya ingin untuk pengumuman kelulusan, atau pengumuman untuk tahapan berikutnya juga bisa dipasang di kelurahan atau di papan pengumuman dinas. Jadi jangan hanya lewat website. Karena tidak semua pelamar punya atau mengerti internet. Dan tentu kalau dipasang di desa atau kelurahan itu bisa lebih efektif tersampaikan kepada masyarakat luas.” Harapnya, di dinas Tenaga Kerja setempat, Kamis (11/1) siang tadi

“kalau tidak bisa di desa, minimal di fasilitas publik lain juga bisa dipasang. Misalnya di kantor camat atau kantor lainnya. intinya kami berharap jangan sampai karena kendala teknis terus ada pelamat tidak dapat informasi dan tidak ikut pada tahapan berikutnya, tentu ini sangat merugikan.” Imbuhnya.

Sementara itu, dari pantauan langsung wartawan media ini, di pagi hari sejumlah pelamar telah mulai memadati kantor dinas tenaga kerja setempat. Bahkan beberapa pelamar terlihat lesuh dan juga menyayangkan tidak adanya pengumuman manual di kantor itu. Pada beberapa dinding atau tembok dinas tersebut hanya termaktub tulisan “pengumuman seleksi administrasi PT Macmahon Indonesia, dapat diakses lewat website www.nakertrans.sumbawabaratkab.go.id atau Facebook Bidang Lattas Penta KSB”.

Kabid Penta Dinas Kerja KSB, Taufik Hikmawan

Ditempat terpisah, kepala bidang Penempatan Tenaga Kerja setempat, Taufik Hikmawan mengungkapkan, pengumuman kelulusan adminstrasi sudah disampaikan lewat website resmi dinas tenaga kerja KSB dan facebook walaupun juga akan dipasang di kantor kecamatan.

“kan bisa dilihat langsung. Bahkan itu lebih detail, berapa yang lulus dan tidak juga bisa diakses secara terbuka.”Tukasnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dalam proses seleksi administrasi ini sudah dilakukan proses secara detail dan hati-hati oleh tim panitia. Jadi sangat kecil potensi kesalahan hasil dalam seleksi adminstrasi. Dan adapun hasil seleksi yang lulus pada tahapan ini adalah, untuk pelamar skill sebanyak 520 orang, pelamar nonskill 3.661 orang. Sedangkan yang tidak memenuhi syarat kelulusan sebanyak 2.444 orang.

“Rata-rata yang tidak lulus itu karena dokumen tidak lengkap. Dan juga karena usia yang melewati batas umur yang telah ditentukan masing-masing dalam persyaratan kemarin.”Pungkasnya. (Unang Silatang. Radio Arki)

Related posts

Pemerintah Desa Tepas Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 1445 H

ArkiFM Friendly Radio

KSB Dapat Tempat Istimewa di Puncak Hari Pers Nasional

ArkiFM Friendly Radio

Kawasan Mantar Bakal Diintegrasikan Dengan Wisata Kuliner Apung Di Poto Tano

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment