NEWS

Indeks Desa Membangun Desa Kokarlian Diharapkan Naik

Warga Desa Kokarlian sedang melakukan Gotong Royong dalam Pembangunan, sebagai bentuk kekuatan sosial di desa (Sumber. Radio Arki)

Sumbawa Barat. Radio Arki- Indeks Desa Membangun (IDM) yang merupakan formula untuk mengukur ketercapaian pembangunan di desa, untuk desa Kokarlian diharapkan naik.

Peningkatan itu, kata Kepala Desa Kokarlian, sangat rasional, karena beberapa indicator dalam Indeks Desa Membangun di Kokarlian terlihat meningkat. Seperti untuk Kesehatan maupun lingkungan dan Pendidikan.

Kepala Desa Kokarlian, Anasrullah (sumber. REadio Arki)

“data stunting kita menurun, selanjutnya beberapa fasilitas Kesehatan di desa juga sudah memadai. Jadi harapan kita status IDM kita tahun ini naik, atau setidaknya ada peningkatan point dari point sebelumnya,” terangnya, kepada arkifm.com, Rabu (14/6) sore kemarin.

“untuk aspek sosial, desa kokarlian juga sangat aman meskipun desa ini sangat heterogen. Sementara lingkugan, tidak ada kerusakan lingkungan di des aini. Untuk itu harapan kami ini dapat berpengaruh kepada IDM kami.” Tegasnya.

Dalam dokumen IDM pada tahun 2022 lalu, Desa Kokarlian berada pada status Maju, atau satu tingkat lagi akan menuju kepada status Mandiri yaitu status tertinggi. Apalagi untuk pada level status Maju, point desa Kokarlian juga terbilang tinggi, 0,716 point.

“semoga statusnya bisa naik.” Harapnya. (Iwenk. Radio Arki)

Related posts

KPU KSB Lantik 40 Anggota PPK

ArkiFM Friendly Radio

Kasus Ketenagakerjaan Tahun 2017 di Sumbawa Barat Meningkat

ArkiFM Friendly Radio

UU Pemilu Dan Tahapan Pilgub NTB Disosialisasikan, Ini Isu Pentingnya….

ArkiFM Friendly Radio