NEWS OLAH RAGA

Ikuti Kejuaraan Internasional, Tim Karate Inkanas KSB Berangkat ke Malaysia

Sumbawa Barat. Radio Arki – Tim karate Inkanas Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) kembali mengikuti kejuaraan level internasional.

Kali ini tim yang berjumlah 14 orang karateka dan 1 orang official tersebut, akan mengikuti kejuaraan Internasioanl di Kuala Lumpur Malaysia, mulai dari tanggal 22 hingga 26 Juni 2023. Kejuaraan internasional ini, akan diikuti oleh 1440 karateka dari 11 negara.

Keberangkatan tim karate yang mengharumkan nama KSB tersebut, dilepas langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST, di Lapangan Graha Fitrah Kantor Bupati pada momen upacara syukur, Selasa (20/6).

Dalam kesempatan itu, Wabup berpesan kepada para karateka agar menjaga semangat, serta memberikan yang terbaik untuk KSB khususnya dan Indonesia umumnya. “Tetap semangat, jaga kesehatan dan berilah yang terbaik untuk bumi pariri lema bariri,” katanya.

Sementara itu, official tim sekaligus pelatih, Hendiria Marantika, ST mengungkapkan bahwa, karateka KSB memasang target 2 medali emas di nomor pertandingan kata dan kumite usia dini putri.

“Target untuk kejuaraan ini adalah 2 emas di nomor pertandingan dimana karate cilik Sumbawa Barat Almira Ghaziya atau Ziya turun di nomor pertandingan kata dan kumite usia dini putri,” kata Hendi, sapaan akrab pelatih inkanas.

Target tersebut, kata Hendi, cukup rasional, mengingat Ziya yang kini masih duduk di kelas 1 Sekolah Dasar ini, sudah beberapa kali berhasil mengharumkan nama Sumbawa Barat, baik di tingkat Provinsi maupun di level Nasional dan internasional.

“Terakhir Ziya berhasil meraih medali emas di kejuaraan karate internasional di Surabaya bulan Desember 2022 lalu,” ungkapnya.

Prestasi prestasi yang berhasil diraih, kata dia, tentu tidak terlepas dari adanya dukungan dari berbagai pihak, sehingga beberapa event kejuaraan internasional bisa diikuti.

“Terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan penuh dari Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah serta dukungan dari PT. Amman dan Bank NTB Syariah, sehingga tim karate Inkanas KSB bisa berangkat mengikuti kejuaraan Internasional, termasuk kejuaraan di Kuala Lumpur ini,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Pemerintah Kecamatan Taliwang Mengucapkan, Selamat Atas Dilantiknya Pengurus ASKAB PSSI Sumbawa Barat

Dugaan Penganiayaan AP, Penyidik Diminta Hati-hati

ArkiFM Friendly Radio

Kinerja Gubernur soal Pariwisata Dinilai Baik, Meski itu Program Nasional

ArkiFM Friendly Radio