NEWS

Desa Batu Putih Terus Memperkuat Sektor Pemberdayaan

Kepala Desa Batu Putih, Sahriluddin (Sumber : arkifm.com)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Desa Batu Putih terus melakukan berbagai upaya untuk penguatan sector pemberdayaan. Selain penguatan ketahanan pangan, pengalokasian bantuan berupa alat pertanian dan kelompok perumpuan menjadi bagian yang difokuskan dalam tahun 2023.

Demikian diterangkan Kepala Desa Batu Putih, Sahrilluddin, kepada media ini, Rabu (21/6) pagi tadi.

“ada banyak bantuan yang kita salurkan untuk pemberdayaan masyarakat. Seperti handsprayer (alat penyemperot), mesin air, alat tanam jagung, indukan ayam dan termasuk juga mesin jahit untuk penguatan kelompok perempuan,” terangnya.

Pengalokasian pembiayaan untuk sejumlah bantuan tersebut, kata Sahril bersumber dari Dana Desa, dengan jumlah sekitar Rp 80-an juta.

Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut, sejumlah sector yang menyangkut terhadap penguatan taraf hidup masyarakat dapat terus meningkat, mengingat di saat pandemic covid-19 di tahun 2020 sampai dengan 2022 sangat mempengaruhi kemampuan daya beli atau kesejahteraan masyarakat setempat.

“bantuannya memang tidak banyak, atau nilainya kecil. Tetapi kami yakin ini sangat membantu. Karena sejumlah bantuan tersebut, adalah bersumber dari usulan masyarakat melalui musyawarah desa dan juga menjadi bagian dari visi misi saya di periode kedua ini.” Demikian, tutup Sahril. (Iwenk. Radio Arki)

Related posts

AMDAL Smelter Mulai Sibuk Diurus, Komisi III DPRD : Harus Terbuka !

ArkiFM Friendly Radio

Bupati KSB Terima Penghargaan Terbaik Satu Dalam Mendukung Tupoksi TNI

ArkiFM Friendly Radio

ASDP Cabang Kayangan Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Sumbawa Barat

ArkiFM Friendly Radio