ARKIFM NEWS

Diikuti 500 Anak, Gebyar PAUD Sumbawa Barat Berlangsung Semarak

Sumbawa Barat. Radio Arki – Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Sumbawa Barat berlangsung semarak. Hj. Niken Saptarini selaku Bunda PAUD Provinsi Nusa Tenggara Barat mengapresiasi terlaksananya gebyar PAUD yang berlangsung Rabu (12/7).

Selain meriah, gebyar PAUD melibatkan jumlah peserta yang cukup banyak yakni 500 anak anak PAUD dari berbagai sekolah PAUD yang ada di Sumbawa Barat.

Kegiatan tersebut melibatkan anak-anak, guru, orang tua hingga masyarakat setempat dari delapan kecamatan se KSB. ‘’Acaranya luar biasa meriah, karena pesertanya cukup banyak,’’ ungkap Hj. Niken.

Gebyar PAUD katanya, merupakan sebuah upaya menjalin kebersamaan, berkumpul dan bersilaturahmi. Kukan saja dengan anak-anak PAUD tapi juga dengan orang tua. ‘’Kegiatan seperti ini akan terus mempererat tali silaturahmi,’’ ujar istri gubernur NTB ini.

Menurutnya, PAUD punya peran strategis dalam bentuk karakter. Pembentukan karakter ini harus dimulai sejak dini. ‘’Itu kenapa pendidikan usia dini penting. Karena untuk membentuk manusia masa depan dengan SDM yang mumpuni harus dimulai dari PAUD,’’ harapnya.

Diakuinya, melalui gebyar PAUD, anak-anak diberikan kesempatan menunjukkan bakat terbaik mereka. ‘’Anak-anak kita mendapat kesempatan, sehingga bakat yang mungkin saja terpendam bisa ditampilkan dalam ajang ini,’’ urainya.

Senada disampaikan Bunda PAUD KSB, Hj. Hanifah W.Musyafirin. Menurutnya, gebyar PAUD tingkat kabupaten ini merupakan salah satu bentuk perhatian yang diberikan pemerintah tentang pentingnya pendidikan anak usia dini.

Ketua TP PPK KSB ini juga melaporkan gebyar PAUD tingkat kabupaten ini diikuti anak-anak, orang tua maupun guru PAUD. Masing-masing kecamatan mengirimkan wakilnya untuk tampil di ajang tersebut.

‘’Kecamatan Taliwang menjadi yang paling banyak mengirimkan wakilnya. Ada sekitar 500 anak-anak PAUD yang dilibatkan,’’ tambahnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Dr Zul Minta Masyarakat Waspada Maraknya Kebakaran Hutan

ArkiFM Friendly Radio

232 PPPK di Sumbawa Barat Kantongi SK

ArkiFM Friendly Radio

Bersama Pemdes Gelanggang, Satgas NU Bantu Disabilitas

ArkiFM Friendly Radio