NEWS

Kembangkan Literasi, UNIZAR Teken MoU dengan PT VUM

Mataram. Radio Arki – Sebuah tonggak bersejarah dalam dunia pendidikan dan pengetahuan terjadi di gedung perpustakaan Universitas Islam Al-Azhar (UNIZAR).

Pada kesempatan tersebut, sebuah perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU), secara resmi ditandatangani antara pihak Unizar dan PT. Vidyantara Utama Mandalika (VUM), Rabu (30/8).

Acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting dari kedua belah pihak ini, menandai awal dari kolaborasi yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya di Nusa Tenggara Barat.

Hadir dalam acara ini adalah Wakil Rektor II Unizar, Siti Ruqayyah, S.Si., M.Sc.; Kabiro Umum, dr. Muhammad Ashabul Kahfi Mathar, S.Ked.; Kepala Perpustakaan, Zulhadi Fatawi, S.IP.; Staf Perpustakaan, dan Staf Biro Humas, Kerja Sama, dan Alumni Unizar. Dari pihak PT. VUM, hadir Direktur Operasional, Afriadi Wilantara, SH.

Acara ini mencerminkan komitmen kuat dari kedua institusi untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan dan pengetahuan di Indonesia.

Salah satu poin utama dalam perjanjian kerja sama ini adalah kolaborasi dalam pengembangan literasi dan penerbitan buku serta jurnal. Melalui kerja sama ini juga, UNIZAR berpotensi berkolaborasi dengan PT. VUM dalam pengembangan platform perpustakaan digital yang inovatif, memberikan akses lebih luas kepada mahasiswa, peneliti, dan masyarakat umum untuk mendapatkan sumber daya pengetahuan yang berkualitas.

Kepala Perpustakaan, Zulhadi Fatawi, S.IP., menegaskan bahwa kolaborasi dengan PT. VUM sangat penting bagi kemajuan Perpustakaan UNIZAR, mengingat sepekan lagi akan berlangsung akreditasi perpustakaan, tepatnya tanggal 6-8 September 2023.

Direktur Operasional PT. VUM, Afriadi Wilantara, SH, mengungkapkan, pihaknya sangat antusias terkait peluang ini. Kerja sama dengan Unizar, katanya, akan memungkinkan PT. VUM memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan literasi, khususnya di Nusa Tenggara Barat.

“Mengingat indeks minat baca masyarakat kita diantara 37 Provinsi lainnya masih terbilang rendah,” tambahnya.

Penandatanganan perjanjian ini menandai awal dari apa yang diharapkan akan menjadi kemitraan yang berdampak positif pada komunitas lokal dan global.

Kolaborasi antara lembaga pendidikan dan perusahaan swasta menunjukkan bagaimana sektor publik dan swasta dapat bersinergi untuk memajukan masyarakat melalui pendidikan dan pengetahuan.

Dengan langkah ini, UNIZAR dan PT. VUM telah mengukuhkan komitmen mereka untuk berkontribusi pada pengembangan literasi yang akan membawa dampak positif jangka panjang bagi generasi mendatang.

“Semoga kerja sama ini menjadi contoh inspiratif bagi institusi lainnya untuk menjembatani kesenjangan pengetahuan dan memajukan dunia pendidikan,” tandasnya. (*)

Related posts

Mahasiswa KKN UMMAT Gelar Penyuluhan Keluarga Berencana di Desa Senayan

ArkiFM Friendly Radio

Viral Simbol Dajjal di Arena MTQ, Begini Klarifikasi Resmi Pemda KSB

ArkiFM Friendly Radio

Pencarian Hari Ketiga, Korban Akhirnya Ditemukan