NEWS

DISHUB KSB Berangkatkan Tiga Calon Taruna Perhubungan ke PTDI-STTD Bekasi

Sumbawa Barat. Radio Arki – Tahun 2023 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui Dinas Perhubungan (Dishub), berhasil memberangkatkan tiga orang calon teruna teruni perhubungan ke Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI)-Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) di Bekasi.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan KSB, H. Abdul Hamid, S.Pd.,M.Pd kepada arkifm.com, belum lama ini.

Ketiga calon teruna yang dimaksud yakni, Muhammad Gio Ilmi Adila, Nayla Nashirah Khumaini dan Dwi Putra Wana Satria.

Ketiganya berhasil lolos sebagai calon teruna melalui seleksi penerimaan calon taruna (Sipencatar) pola pembibitan pada Perguruan Tinggi Kementerian Perhubungan Tahun Akademik 2023/2024.

Kelulusan peserta Sipencatar, kata Abdul Hamid, merupakan prestasi peserta sendiri. Artinya tidak ada intervensi Dishub dalam proses kelulusan calon teruna teruni tersebut.

“Tes kesehatan dan psikotes bersifat menggugurkan. Sementara penentuan kelulusan akhir dilakukan dengan perangkingan nilai hasil Seleksi Kompetensi Dasar, Nilai Tes Kesamaptaan, dan Nilai Tes Wawancara yang memiliki jumlah nilai akhir skala 100, dengan pembobotan 60% nilai SKD, 15% nilai Tes Kesamaptaan dan 25% nilai Tes Wawancara,” ungkapnya.

Atas kelulusan pada proses Sipencatar, DISHUB KSB kemudian memberangkatkan ketiga calon taruna tersebut, dengan semangat Hari Perhubungan Nasional tahun 2023.

“Selamat kepada calon taruna yang terpilih. Balajarnya dengan tekun, sehingga apa yang diharapkan bisa terwujud,” tandasnya.

Untuk diketahui, Politeknik Transportasi Darat Indonesia adalah perguruan tinggi kedinasan yang bernaung dibawah Kementerian Perhubungan.

Politeknik ini menyelenggarakan 3 program Diploma III dan 1 program Diploma 4, yakni program Diploma IV Transportasi Darat, program Diploma III Manajemen Transportasi Jalan dan program Diploma III Manajemen Transportasi Perkeretaapian. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Butuh Kesadaran Masyarakat dalam Menuntaskan Kota Kumuh

ArkiFM Friendly Radio

Minat Baca Di KSB Rendah, Ini Langkah Arpusda..  

ArkiFM Friendly Radio

Bupati KSB Serahkan 37 Ekor Hewan Kurban    

ArkiFM Friendly Radio