ARKIFM NEWS

ASN Diharapkan Berperan Turunkan Stunting

Sumbawa Barat. Radio Arki – Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST meminta kepada ASN, agar lebih memaksimalkan besar dalam mensukseskan penurunan stunting di Sumbawa Barat.

Salah satu peran ASN yakni dapat melakukan kontrol dalam Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada balita stunting yang sesuai.

“Saya berharap dengan kehadiran kita di Posyandu, dapat membawa hal yang baik. Saya berharap kita bisa kawal bersama,” kata Wabup, Rabu (6/9).

Iapun meminta para pejabat memberi tugas kepada bawahannya, untuk bekerja bersama memastikan angka stunting turun. Dan untuk pemantauan, para Kabid bisa langsung turun lapangan.

“Saya berharap Posyandu bersama DP2KBP3A dan Dikes bisa membuat prosedur di lapangan, agar para pejabat dapat dibuatkan notanya dan mengisi buku tamu,” katanya.

Lebih jauh, Wabup menyampaikan bahwa aka nada lomba inovasi stunting tingkat desa pada bulan September mendatang.

“Nanti kita ambil dua yang terbaik per kecamatan, kecuali Taliwang 2 desa dan 2 kelurahan. Dengan berbagai inovasi yang kita lakukan, kita ingin di tahun 2024 bisa menurunkan angka stunting di bawah 4 ℅,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Bahaya Tambang Rakyat Mengganggu Pengembangan Pariwisata

Manfaatkan Liburan Sekolah, Koramil Utan Rhee Ajak Siswa Bersihkan Pantai

ArkiFM Friendly Radio

HMS Menguatkan Pemahaman 4 Pilar Kebangsaan Di Pesantren   

ArkiFM Friendly Radio