ARKIFM NEWS

Daftar di RSUD Asy-Syifa’ Kini Bisa Melalui WhatsApps

Sumbawa Barat. Radio Arki – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa’ Sumbawa Barat terus memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu kemudahan pelayanan yaitu, pendaftaran pasien bisa dilakukan secara online melalui WhatsApps.

“Sebelumnya pendaftaran online bisa dilakukan melalui system aplikasi yang terintegrasi dengan semua pelayanan. Setelah kita evaluasi, kita sederhanakan lagi melalui whatsApps,” kata Kusnadi, ST, Kabid komunikasi publik informasi dan rekam medik RSUD Asy-Syifa’, Senin (11/9).

Kemudahan pendaftaran secara online, kata dia, dilakukan untuk mengurai antrian pendaftaran di loket yang dilakukan secara manual. Namun seiring berjalannya waktu, pendaftaran secara online melalui aplikasi sepi peminat. Sementara antrian di loket masih terlihat banyak.

“Atas kondisi itu, kami melakukan evaluasi. Jadi kami berinovasi lagi agar lebih mudah dengan pendaftaran melalui whatsApps saja. Kita gunakan whatsApps, karena sebagaian besar masyarakat menggunakannya untuk berinteraksi dengan banyak orang,” terangnya.

Dalam pendaftaran nanti, lanjut dia, pasien atau keluarga pasien dapat melakukan pendaftaran dari rumah ke nomor WhatsApps admin medis dan kesehatan 082233343561. Ketika sudah sampai Rumah Sakit, tinggal ditunjukkan saja kepada petugas loket bahwa sudah melakukan pendaftaran.

“Selanjutnya, petugas kami nanti tinggal mengarahkan kemana tujuan rujukannya, tanpa perlu mengantri di loket,” jelasnya.

Meski pendaftaran sudah disederhanakan, Kusnadi menyadari perlu adanya sosialisasi tentang mekanisme pendaftaran online di RSUD Asy-Syifa’. Untuk itu, pihaknya akan melibatkan Agen Gotong Royong (AGR) dan puskesmas yang bersentuhan denan masyarakat.

“Jika ada yang kurang paham, nanti bisa dibantu langsung oleh AGR dan bidan desa. Apalagi saat ini akan dibentuk posyandu keluarga dimana semua komponen akan terlibat dalam sosialisasi kepada masyarakat,” tandas Kusnadi. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Truk ODOL di KSB Belum Bisa Ditertibkan

ArkiFM Friendly Radio

Kasus Tenaga Kerja di KSB Marak , SBSI Gelar Aksi Protes

ArkiFM Friendly Radio

Komite Pengawasan Ketenagakerjaan Akan Segera Dibentuk

ArkiFM Friendly Radio