ARKIFM NEWS

Semarak Pekan Olahraga KORPRI dengan Berbagai Perlombaan

Sumbawa Barat. Radio Arki – Lapangan Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat menjadi saksi awal dari Semarak Pekan Olahraga KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2023, yang resmi dibuka oleh Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM, pada Rabu (11/10).

Kemeriahan acara ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, para unsur Forkopimda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  beserta karyawan karyawati di lingkup Pemerintah KSB.

Penyelenggara kegiatan, H. Abdul Malik, S. Sos, mengatakan, kegaitan pecan olahraga dirancang untuk memeriahkan Harlah KSB. Kegiatan tersebut mencakup olahraga, siraman rohani, malam hiburan rakyat, dan pameran pembangunan.

“Puncak semangat olahraga terlihat dalam berbagai perlombaan yang digelar dalam Pekan Olahraga KORPRI ini,” katanya.

Beberapa instansi pemerintah daerah berpartisipasi aktif dalam kompetisi yang mencakup Sepak Bola Mini, Tarik Tambang, dan Lari Karung. Semangat kebersamaan dan persaingan sehat antar Aparatur Sipil Negara semakin memeriahkan acara ini.

Sementara itu, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM, menyampaikan pentingnya kegiatan olahraga sebagai sarana mempererat hubungan antar-pegawai.

“Tetap jaga sportivitas dan teruslah meningkatkan prestasi di bidang olahraga,” harapnya.

Lebih lanjut, Bupati menegaskan bahwa netralitas harus tetap dijunjung tinggi oleh ASN dan KORPRI, mengingat jangan sampai mereka terlibat dalam politik praktis.

Acara pembukaan ditutup dengan pelepasan konvoi tim peserta Pekan Olahraga KORPRI. Dinas Instansi yang ada di bawah naungan KSB memperkuat barisannya dengan mengenakan seragam dan membawa bendera serta yel-yel tim masing-masing.

Semarak Pekan Olahraga KORPRI tahun 2023 di KSB telah menciptakan iklim kebersamaan, sportivitas, dan semangat kompetisi di antara para ASN.

“Kegiatan ini bukan hanya sebagai wadah berolahraga, tetapi juga sebagai ajang memupuk rasa persatuan di lingkungan Pemerintah KSB,” tutup Bupati. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Pemda KSB Akan Memastikan Hewan Kurban Bebas Penyakit

ArkiFM Friendly Radio

Silaturrahim Bersama Kapolres, HMI KSB Usulkan Ini…

ArkiFM Friendly Radio

Miliki 5 Kg Ganja, 2 Warga Mataram Diringkus Polisi

ArkiFM Friendly Radio