ARKIFM NEWS

Kompak! Polsek Seteluk Bersama Warga Padamkan Lahan Terbakar

Sumbawa Barat. Radio Arki– Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Seteluk, Sumbawa Barat, berkolaborasi dengan warga setempat, berhasil memadamkan kebakaran lahan yang di Desa Tapir, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Peristiwa kebakaran lahan terbakar terjadi pada hari Rabu, (18/10), sekitar pukul 13.50 Wita. Lahan yang terbakar merupakan lahan kebun jati milik salah seorang warga setempat.

Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi S. Sos, menjelaskan bahwa titik api terletak sekitar 1 km dari pemukiman warga. “Beruntung, kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa maupun kerugian materiil,” kata Eddy.

Sekitar pukul 14.00 Wita, anggota Polsek Seteluk bersama warga sekitar segera meluncur ke lokasi kebakaran. Mereka berkolaborasi dalam upaya pemadaman api, agar tidak menjalar ke arah pemukiman.

Satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan dengan menggunakan alat tradisional, yaitu potongan batang kayu. Anggota piket jaga Polsek Seteluk dan warga setempat berjibaku dalam upaya pemadaman ini.

“Api yang mengancam pemukiman warga berhasil dipadamkan, semuanya berjalan dengan lancar dan aman,” tambahnya.

Keberhasilan dalam pemadaman ini adalah contoh nyata kolaborasi yang kuat antara polisi dan warga dalam menghadapi situasi darurat.

“Ini menunjukkan bahwa kerja sama antara pihak berwenang dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” tukasnya.

Eddy menekankan pentingnya kesadaran warga untuk tidak membakar lahan dan mencegah tindakan yang dapat memicu kebakaran.

Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Laz Dasi Sumbawa Barat Melaunching Mobil Ambulance Gratis

ArkiFM Friendly Radio

Polisi Gelandang Lima Warga Taliwang Sedang Asik Berjudi

ArkiFM Friendly Radio

Wakili Bupati Tanjabtim, Camat Kuala Jambi Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

ArkiFM Friendly Radio