ARKIFM NEWS

Memasuki Tahun Politik, Kades Manemeng Harapkan Masyarakat Jaga Kedamaian dan Kesatuan

Sumbawa Barat. Radio Arki – Menyambut masuknya tahun politik menuju Pemilu 2024, Kepala Desa Manemeng Jayadi, SH, memberikan imbauan dan pesan edukatif kepada warganya.

Jayadi menegaskan pentingnya menjaga kedamaian dan kesatuan di tingkat desa, terlebih dalam menghadapi agenda politik yang sering kali memunculkan perpecahan dan ketegangan di masyarakat.

Agenda politik, menurut Jayadi, harus dijadikan sebagai agenda yang membawa kegembiraan dalam menentukan pemimpin di masa mendatang.

“Politik seharusnya bukan alat untuk memecah belah atau menimbulkan perselisihan diantara kita. Mari kita jadikan momen ini sebagai kesempatan untuk saling menghormati pilihan masing-masing, tetap menjaga kebersamaan, dan membangun desa kita menjadi lebih baik,” ujar Kades Jayadi.

Ia menambahkan bahwa, Pemilu adalah bentuk kedewasaan demokrasi, dan partisipasi aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam membangun masyarakat yang demokratis.

Selain memberikan imbauan, Kepala Desa Manemeng berharap masyarakat bisa memberikan contoh bagi desa desa lainnya tentang bagaimana cara bersikap yang bijaksana dalam menyikapi perbedaan pilihan politik.

“Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang damai, harmonis, dan penuh persatuan. Hal ini akan terus kami galakkan agar warga lebih sadar akan peran dan tanggung jawabnya dalam membangun masyarakat yang adil dan demokratis,” tutupnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

KSB Kembali Raih Predikat WTP

ArkiFM Friendly Radio

Lawyer Wartawan Gardaasakota Sayangkan Pelaporan Politisi PPP di Polres Kota Bima

ArkiFM Friendly Radio

PT AMMAN Terus Memperkuat Ujung Tombak Pariwisata Kabupaten Sumbawa Barat

ArkiFM Friendly Radio