NEWS

Bupati KSB : Pawai Takbiran Perkuat Keyakinan

” Salah satu yang menjadi tradisi islam indonesia untuk memeriahkan perayaan hari raya ied, baik itu idul adha dan idul fitri adalah dengan pawai takbiran. ”
Sumbawa Barat. Radio Arki – Dalam acara pelepasan pawai takbiran perayaan Idul Adha, Kamis 31/8 malam tadi, Bupati Sumbawa Barat, Dr. HW. Musyafirin mengatakan, tradisi pawai takbiran adalah tradisi dan syiar yang harus dijaga, karena membawa dampak positif dalam hal untuk memperkuat pemahaman tentang agama islam dan juga dapat memperkuat keyakinan kepada allah SWT.
Kegiatan yang diikuti oleh seluruh jemaah masjid se -Kota Taliwang tersebut, tampak sangat ramai sehingga jalan utama kota Taliwang sangat padat dan membuat pihak kepolisian harus membuat rekayasa lalu lintas.
“pawai takbiran ini harus dijaga, karena dapat memperkuat keyakinan kita kepada allah SWT, ” ujarnya
Menurut Bupati, menjalankan ibadah yang dijalankan secara rutin akan terasa sulit tanpa ada keyakinan. Melalui pawai gema bertakbir ini, selain syiar dan ibadah, tentunya akan memupuk keyakinan umat kepada sang pencipta. Sehingga dengan keyakinan tersebut, umat muslim akan terus beribadah.

Suasana peserta pawai takbiran

Bupati berharap, keyakinan kepada Allah SWT yang maha besar harus tertanam dalam masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat. Kemudian perintah Allah harus dilaksanakan dalam berkehidupan di tingkat keluarga hingga di dalam masyarakat.
“Peserta pawai takibran tiap tahun terus bertambah. Saya mengucapkan terimkasih kepada TNI, Polri dan Pol PP yang mengamankan acara ini.” harapnya.
Dalam pawai takbiran menyambut Idul Adha 10 Dzulhijjah 1438 bertepatan dengan 1 September 2017 ini, jumlah peserta pawai sebanyak 17 regu. Peserta berasal dari berbagai komunitas, mulai dari sekolah tingkat pendidikan usia dini, SLTP, SMA, pengurus masjid hingga kelurahan. Bahkan dari anggota Koramil Taliwang yang dipimpin langsung Danramil, Kapten Agus, S.H dan menjadi kelompok pembuka dari pawai takbiran ini.
Hadir dalam pawai takbiran ini, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T. Plh. Sekda KSB, Dr. Ir. H. Amri Rakhman, M.Si, para Asisten, Kepala OPD dan Kepala Bagian. Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan, S.I.K. Dr. Muchtar Lutfi, SH., M.H, Direktur Pasca Sarjana Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta. Dr. Muchtar Lutfi juga akan menjadi Khatib usai sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1438 H besok pagi.(Unang silatang. Radio Arki)

Related posts

Diskusi OJK, Bahas Hadapi Pandemi dengan Menggali Potensi Daerah

ArkiFM Friendly Radio

Gandeng PWI, SMAN 1 Seteluk Menggelar Pelatihan Jurnalistik

ArkiFM Friendly Radio

Ada Calon Anggota PPK dan PPS Terekam Jadi Anggota Parpol 

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment