ARKIFM

Perayaan Hari Bhakti PU, Bupati Luncurkan Aplikasi ‘Salaman’

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dalam rangka peringatan Hari Bhakti PU ke-78, Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W.Musyafirin.,MM, melakukan peluncuran Aplikasi Sistem Aduan Layanan Air Minum Andalan “Salaman”, di Dinas PUPR Sumbawa Barat, Kamis (7/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, diantaranya Sekretaris Daerah Sumbawa Barat, Kajari Sumbawa Barat, Ketua DPRD Sumbawa Barat, Kapolres dan perwakilan Dandim Sumbawa Barat, perwakilan BWS, PPK Bintang Bano dan Tiu Suntuk, serta para Kepala Dinas Lingkup Pemkab Sumbawa Barat.

Tema Hari Bhakti PU tahun ini adalah “Water for Shared Prosperity” atau “Air untuk Kesejahteraan Bersama,” mendukung kegiatan World Water Forum (WWF) di Bali pada Mei 2024.

Pada perayaan ini, Dinas PU Sumbawa Barat meluncurkan Aplikasi Berbasis Android “Salaman,” yang merupakan Sistem Aduan Layanan Air Minum Andalan untuk memudahkan masyarakat melaporkan aduan layanan air minum.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM menyampaikan bahwa dengan adanya aplikasi ini akan meningkatkan layanan kepada masyarakat.

“Aplikasi android ini dapat memudahkan masyarakat dalam melaporkan aduan layanan air minum, yang paling penting adalah bagaimana kita mencari solusi atas adanya aduan masyarakat,” ujar Bupati.

Bupati menyoroti pentingnya akses air bersih di Kabupaten Sumbawa Barat, yang memiliki dua bendungan besar, yaitu Bendungan Tiu Suntuk dan Bendungan Bintang Bano.

“Pintu air dan irigasi semakin ditingkatkan pelayanannya, terutama air bersih, sehingga cakupan air untuk pengairan harus sangat maksimal,” tambahnya.

Bupati juga menggarisbawahi perlunya infrastruktur yang mendukung Kabupaten Layak Anak, dengan fokus pada pembangunan infrastruktur layak anak dan sembilan tatanan pembangunan infrastruktur kota sehat pada tahun 2024. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Jadi Narasumber TVRI, Bupati Paparkan Pentingnya Digitalisasi dalam Pembangunan Daerah

ArkiFM Friendly Radio

Amar: Hibah Fisik Untuk Masjid Hampir 1 Milliar Setiap Tahunnya

ArkiFM Friendly Radio

BPKP NTB Dituntut Terbuka Soal Data Investigasi Kasus di Daerah

ArkiFM Friendly Radio