NEWS

Rilis Capaian 2023, BNN KSB Sebut 1731 Orang Telah Dites Urine

Keterangan : kepala BNN KSB, Yunita Amelia Sari, SE. M.Si (tengah) dengan jajaran sedang merilis capaian 2023.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu Desember 2023 kemarin merilis capaian tahun 2023. Dalam masa tahun 2023, Kepala BNN KSB, Yunita Amelia Sari, SE., M.Si menyebut bahwa pihaknya telah melakukan tes urine sebanyak 1731 orang sebagai bentuk pencegahan terhadap penyalah gunaan narkoba pada siswa dan termasuk juga kepada pegawai.


“kami telah mengintensifkan upaya pencegahan di berbagai lini, termasuk bekerja sama dengan sekolah-sekolah dan instansi pemerintah guna memberikan pemahaman yang lebih baik terkait bahaya narkotika,” ujarnya.


Program tes urine telah dilakukan sebanyak 34 kali, lanjut Yunita, merupakan bagian dari program untuk mendeteksi dan termasuk program edukasi. Selama dalam proses tes urine tersebut, setidaknya didapati ada 24 orang yang terjaring positif narkoba. Sementara sebagai tindak lanjut dari hasil tersebut, BNN KSB melakukan upaya untuk merehabilitasi dan tindakan lainnya.


“Paling penting adalah kerjasama lintas sektoral, itu yang terus kita lakukan,” tandasnya.


Selain melakukan kerjasama dengan institusi pemerintah dan sekolah, salah satu yang menjadi program yang terus diperkuat adalah desa bersinar. Program pengendalian pengedaran narkoba di tingkat desa secara masif ini dinilai cukup berhasil dalam mencegah peredaran narkoba di desa.


“Ada beberapa desa yang masuk menjadi objek desa bersinar, kedepan kita harapkan akan ada lebih banyak desa yang terlibat untuk pencegahan seperti ini,” harapnya. (Iwenk. Radio Arki)

Related posts

Dandim KSB Serukan Teladani Rasulullah Dalam Meningkatkan Etos Kerja TNI

ArkiFM Friendly Radio

HMI Cabang Mataram Gelar Shalat Ghaib Korban Penembakan Selandia Baru

ArkiFM Friendly Radio

KPU: Pedaftaran Bapaslon Maksimal Didampingi 35 Orang

ArkiFM Friendly Radio