NEWS

Dishub Jaga Kelancaran Lalu Lintas Saat Pembangunan Jaringan Pipa di Benete

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumbawa Barat aktif melakukan pengalihan jalan untuk mendukung pelaksanaan pembangunan instalasi jaringan pipa (pipeline) underground di ruas jalan Benete – Sejorong.

Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dishub, Abdurrahman, S.IP., M.Si., mengatakan pengalihan jalan dilakukan, sesuai permohonan pendampingan dari PT Aman Mineral Industri (AMIN) terkait pengaturan lalu lintas pada tahap awal pengalihan jalan.

“Kami mulai tanggal 22 Januari (hari ini) sampai selesai proyek dimaksud. Dishub memberikan dukungan berupa pengaturan lalu lintas perdana dengan melibatkan 5 orang personil,” katanya.

Abdurrahman yang akrab disapa Mansolution menyatakan bahwa, koordinasi antara Dishub dan PT AMIN menjadi kunci utama dalam menentukan strategi pengalihan jalan yang efektif.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pendampingan yang optimal dalam rangka mengatur lalu lintas selama tahap awal pengalihan jalan ini,” ungkapnya.

Kerjasama yang baik dengan PT AMIN menjadi landasan dalam merencanakan dan melaksanakan langkah-langkah pengaturan lalu lintas.

Pihak Dishub telah menyusun skema pengalihan jalan yang meminimalkan dampak terhadap arus lalu lintas dan memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan.

Abdurrahman juga menekankan pentingnya transparansi dan informasi kepada masyarakat terkait perubahan rute sementara.

“Dengan pendampingan yang kami berikan, kami berharap masyarakat dapat memahami dan mengikuti petunjuk pengalihan dengan baik. Tujuan utama kami adalah menjaga kelancaran lalu lintas sepanjang proses pembangunan,” tambahnya.

Dalam pelaksanaannya, Dishub dan PT AMIN terus berkoordinasi untuk memastikan keberhasilan pengalihan jalan, serta meminimalkan gangguan bagi masyarakat sekitar.

“Kami berharap masyarakat aman dan nyaman berkendara, meski ada pengalihan jalan,” tukasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Berantas Pungli, Inspektorat Membentuk Satgas Saber Pungli

ArkiFM Friendly Radio

Targetkan  Semua Desa Terjangkau Internet, Diskominfo Harapkan Desa Lebih Proaktif

ArkiFM Friendly Radio

Program Rumah Bangun Baru Diperuntukkan Untuk Tangani Backlog

ArkiFM Friendly Radio
error: Content is protected !!