ARKIFM BERITA NASIONAL NEWS

Inilah Kata Wabup KSB Tentang FPI dan Habieb Rizieq

 

Sumbawa Barat. Radio Arki- Reaksi atas aksi 411 dan aksi 212 tentang tuntutan untuk memproses dugaan penistaan oleh Basuki Thahja Purnama (Ahok) terus berbuntut panjang. Front Pembela Islam dan Habieb Rizieq yang  dikenal sebagai Ormas dan orang yang paling terdepan dalam aksi tersebut belakangan mendapat beragam reaksi dari sejumlah kalangan. Baik itu mendukung dan menginginkan ormas itu terus berkibar, dan ada juga segelintiran pihak yang menolak.

Menanggapi prihal tersebut, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin menilai bahwa apa yang dilakukan FPI sejatinya adalah panggilan hati dan aqidah, dan tidak perlu ada reaksi yang berlebihan untuk menolak organisasi masyarakat atau habieb rizieq untuk melakukan dakwah.

“saya sebagai pimpinan daerah menghimbau tidak boleh ada aksi untuk menolak aktifitas dan keberadaan ormas tersebut.” tandasnya, Jumat (27/1) pagi tadi, kepada www.arkifm.com.

Sudah ada aturan bagi Negara ini untuk memberikan kebebasan bagi semua pihak  berserikat dan melakukan aktifitas organisasi, lanjutnya. Apalagi organisasi ini adalah organisasi dakwah.  Maka sebagai daerah yang sudah terbangun dengan semangat kehidupan islami yang tinggi, baiknya kita harus hargai dan jangan terprovokasi terhadap reaksi penolakan dari oknum yang tidak bertanggungjawab.

Menurut Fud, Apa yang dilakukan Habieb Rizieq sebagai imam besar dan Ulama sebenarnya patut dicontoh tentang ketegasan dalam kemimpinan dan termasuk dalam Amar Ma’ruf dan Nahi Mungkar. Dan tentu terhadap penolakan yang dilakukan oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut, sangat disayangkan karena telah mencoreng keberagaman dan kedamaian di Sumbawa Barat.

“saya menyayangkan, dan secara pribadi ingin tahu siapa oknum tersebut (memasang spanduk)?. Apakah dia muslim atau tidak?, dan saya yakin mayoritas masyarakat Sumbawa Barat akan saling menghargai. Jadi kalau bisa pihak kepolisian menelusuri oknum tersebut. Karena jangan sampai hal ini justru memunculkan konflik ditengah masyarakat,” tandasnya.

“FPI bukan organisasi terlarang. Termasuk Habieb Rizieq!. Jadi selama dia (FPI dan Habieb Rizieq) melakukan aktifitas dakwah, maka saya secara pribadi dan sebagai muslim akan mendukung.” Demikian, tutup Fud.  (US-ArkiRadio)

 

Related posts

Urban Farming Solusi Emak-Emak Tekan Biaya Rumah Tangga Harian

ArkiFM Friendly Radio

Cegah Penyebaran Covid-19, KPU KSB Terapkan Shift Kerja

ArkiFM Friendly Radio

Kado Harlah KSB Ke 15, Menteri PMK Launching Program Untuk Keluarga Miskin

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment