ARKIFM NEWS OLAH RAGA

Panitia Terus Matangkan Persiapan Event Trabas Jelajah Alam Sumbawa Barat

Sumbawa Barat. Radio Arki – Jelang event Trabas Jelajah Alam Sumbawa Barat #2 (JAS#2) yang akan digelar di Desa Seloto pada tanggal 2 Juni 2024 mendatang, panitia pelaksana telah mematangkan persiapan dengan mencapai 65%.

Tim Kebas Seloto Sumbawa Barat bersama WTF Rinjani Lombok dan Komunitas Trabas KSB telah bekerja keras untuk memastikan kelancaran acara tersebut.

Menurut Ilhamudin, penanggung jawab event, Senin (13/05/2024) menjelaskan, persiapan secara keseluruhan hingga tanggal 12 Mei 2024 sudah mencapai 65%.

“Persiapan sampai dengan hari ini sudah mencapai 75% untuk jalur trabas, sedangkan persiapan tanjakan sudah 95%, tinggal dilakukan pengukuran saja,” ujar Ilhamudin.

Event Jelajah Alam Sumbawa Barat #2 rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari. Tim jalur saat ini fokus menyelesaikan tanjakan yang pelaksanaannya lebih awal, yakni pada tanggal 1 Juni 2024 mendatang.

Selain itu, event kali ini akan dihadiri oleh seorang trabaser nasional dan legenda tanjakan Indonesia.

“Ali Muzakir atau akrab dipanggil Dzakir. Dzakir, pria yang lahir di Kendal, Ngawi, Jawa Timur, yang merupakan Raja Tanjakan dipastikan akan tiba di Kabupaten Sumbawa Barat pada tanggal 31 Mei 2024,” katanya.

Kehadiran Dzakir di Bumi Gotong Royong diharapkan mampu menjadi magnet dan ajang berbagi pengalaman bagi trabaser-trabaser atau sesama pencinta motor trail yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Panitia event berharap para peserta dapat mengambil ilmu dari keberadaan legenda tanjakan Indonesia ini. (*/Radio Arki)

Related posts

Akuisisi Saham Newmont Final, Pemda KSB Diminta Jangan ‘Kecolongan’

ArkiFM Friendly Radio

Ratusan Bibit Pohon Duren Akan Ditanam di Desa Mataiyang

ArkiFM Friendly Radio

ADA 1988 ORANG IKUT DALAM PROGRAM TUNTAS BACA ALQURAN

ArkiFM Friendly Radio