ARKIFM NEWS

Ratusan Warga Taliwang Antusias Ikuti Vaksinasi di Kodim

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sekitar 380 orang antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodim 1628 Sumbawa Barat. Kegiatan ini merupakan wujud nyata peran serta TNI dalam mensukseskan program vaksinasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Kodim 1628/SB berkolaborasi dengan petugas kesehatan dari RSUD Asy-Syifa, serta didampingi oleh aparat TNI yaitu para Babinsa.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini adalah dosis pertama yaitu 290 orang. Sementara dosis kedua sebanyak 90 orang,” beber Kasdim 1628 Sumbawa Barat, Mayor Inf Dahlan kepada arkifm.com, Rabu (25/8).

Untuk dosis pertama masih menggunakan vaksin sinovac. Sementara dosis kedua menggunakan vaksin Astra Zeneka.


Seperti biasa, warga yang mengikuti vaksis harus mengantri untuk mendaftar dan terlebih dahulu dicek kesehatannya atau screening. Kegiatan tersebut juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Usai mengecek kesehatan, warga langsung diarahkan satu persatu untuk mendapatkan vaksin. Warga yang telah mendapat vaksin tidak diperbolehkan pulang, karena harus menunggu reaksi vaksin terlebih dahulu atau diobservasi selama kurang lebih 30 menit.

Mayor Dahlan mengimbau warga, agar tetap menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing, menjaga hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penyebaran Covid-19. (Red)

Related posts

Dinas Perikanan Mengucapkan Selamat Kepada Bupati KSB Atas Penganugerahan Rekor MURI

ArkiFM Friendly Radio

Kelolah Zakat Tanpa Izin, Ketua Baznas KSB : Harus Ditertibkan

Gila !, Bulan Juli Dua Kasus Pencabulan Dibawah Umur Terjadi di Brang Rea