ARKIFM Kesehatan NEWS

Peringati Hari Perawat Internasional, PPNI Apresiasi Dedikasi Perawat di KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dalam rangka memperingati International Nurses Day atau Hari Perawat Internasional yang bertepatan pada tanggal 12 Mei, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), melalui Dewan Pengurus Komisariat Se-KSB mengadakan berbagai kegiatan dari Tano hingga Tongo.

Kegiatan PPNI KSB diantaranya, mengikuti webinar ICN bersama perawat dari berbagai negara, mengoptimalkan pemberian pelayanan pada masyarakat di dalam dan luar gedung, serta mengikuti diskusi ilmiah pada seminar kasus dan seminar jurnal bersama mahasiswa keperawatan.

Foto: Home visit kepada lansia.

Selain itu, PPNI KSB juga menjadi fasilitator dan narasumber dalam workshop gangguan penglihatan dan kebutaan bagi Guru dan Kader Kesehatan, mengadakan kegiatan lokakarya mini, serta melakukan home visit pada lansia dengan memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan berbagi bingkisan.

Ketua DPD PPNI KSB, H. M. Yusfi Khalid mengapresiasi seluruh perawat di KSB atas dedikasinya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Foto: Menjadi fasilitator dan narasumber workshop gangguan penglihatan dan kebutaan bagi guru dan kader kesehatan.

H. Yusfi sapaan akrabnya juga berpesan kepada seluruh perawat di KSB, untuk terus bekerja dengan semangat yang sama seperti saat pertama kali menjadi perawat, menjadi teladan dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima.

“Apapun jabatan, dimanapun ditugaskan, baik masih melayani masyarakat sebagai petugas kesehatan maupun sebagai pemberi kebijakan dan pelaksana program, agar senantiasa menebar kebaikan dan bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa,” ungkapnya.

Foto: Mengoptimalkan pemberian pelayanan kepada masyarakat di dalam dan luar gedung.

Sebagaimana diketahui, Hari Perawat Internasional diperingati pada tanggal 12 Mei setiap tahunnya. International Council of Nurses (ICN) sebagai lembaga yang menaungi lebih dari 130 asosiasi keperawatan nasional, yang juga mewakili lebih dari 28 juta perawat yang bekerja di seluruh dunia, menetapkan tema Our Nurses Our Future, The Economic Power of Care. (Enk. Radio Arki)

Related posts

AHL Basno Digelar di KSB, Bupati : Kepala Daerah Se Indonesia Akan Hadir

ArkiFM Friendly Radio

Ini Nama Nama Korban Meninggal dan Luka Luka Tabrakan Maut Bus vs Travel

ArkiFM Friendly Radio

Jalur Tracking Wisata Gunung Rinjani Mulai Dibuka

ArkiFM Friendly Radio