ARKIFM NEWS

Fud Syaifuddin Daftarkan Diri ke Desk Pilkada PAN KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bakal Calon Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, secara resmi mendaftarkan diri ke Desk Pilkada DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Sabtu pagi 18 Mei 2024.

Kedatangan pria yang juga Ketua DPC Partai Nasional Demokrat (NasDem) KSB, bersama Pengurus DPC Partai NasDem KSB dan Liaison Officer, diterima langsung oleh Ketua DPD PAN KSB beserta jajarannya.

Ketua DPD PAN KSB, Muhammad Nasir menyambut baik kedatangan rombongan Fud Syaifuddin sebagai pendaftar pertama sejak mulai dibukanya pendaftaran oleh Desk Pilkada PAN KSB.

“Terima kasih atas kedatangan Pak Fud untuk pendaftaran yang pertama di PAN. Mudah mudahan peristiwa hari ini semakin mengobarkan semangat untuk berkhidmat membangun daerah,” ujar pria yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi NTB itu.

Nasir sapaan akrab Ketua DPD PAN KSB mengungkapkan, sebagai partai yang besar dan dihuni politisi yang syarat akan pengalaman, PAN sangat membuka diri bagi siapa saja yang berkomitmen membangun daerah.

Foto: Fud Syaifuddin, ST.,MM.Inov (Ketua DPC Partai NasDem KSB) dan Muhammad Nasir, ST.,MM (Ketua DPD PAN KSB)

Ia juga mendorong pesta demokrasi lima tahunan itu, agar lebih banyak menghadirkan ruang diskusi konstruktif di ruang publik, untuk mengasah sejauh mana Calon Kepala Daerah mampu menelisik lebih jauh persoalan fundamental yang ada di daerah ini.

“Mari kita sambut pilkada dengan santai, menghadirkan diskusi atau politik gagasan dan ide untuk kemajuan daerah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Nasir mengungkapkan situasi di masyarakat yang sudah mulai memperlihatkan perbedaan haluan politik. Menurutnya, perbedaan itu adalah keniscayaan, sehingga yang terpenting ditekankan bagaimana menjaga nawaitu sehingga menjadi motivasi membangun daerah.

“Beliau sudah pernah di legislatif dan 10 tahun jadi Kepala Daerah (Wakil Bupati, red), jadi beliau sudah paham bagaimana suasana kebatinan masyarakat KSB,” kata dia.

Sementara itu, Fud Syaifuddin mengatakan, pendaftaran yang dilakukan hari ini merupakan bagian dari mekanisme partai politik.

“Ini adalah cara bahwa kita menghargai porses demokrasi. Proses yang telah dibuka oleh teman teman seluruh parpol, dan mengikuti alur itu,” katanya.

Dihadapan kader PAN, Fud kembali menegaskan bahwa ikhtiar yang dilakukan oleh dirinya, merupakan bagian dari upaya membangun Sumbawa Barat untuk lebih baik lagi kedepannya.

“Kita tidak krisis kader. Banyak tokoh tokoh politik yang mumpuni dan punya kapasitas dan kapabilitas dalam membangun daerah ini. Salah satu diantaranya adalah Ketua DPD PAN KSB,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut dia, selain melakukan pendaftaran, pihaknya juga siap berkolaborasi membangun keseragaman pandangan dalam suksesi Pilkada Sumbawa Barat.

“Saya mendaftar, sekaligus juga ‘melamar’ Ketua DPD PAN KSB,” lanjutnya, disambut riuh tepuk tangan kader PAN dan Partai NasDem KSB.

Lebih jauh, Fud juga menyampaikan bahwa sepenuhnya proses yang berjalan ini merupakan bagian dari skenario Allah SWT.

“Jika Allah meridhoi langkah ini, maka tidak ada yang tidak mungkin, begitu pula sebaliknya. Porsi kita sebagai manusia hanya berikhtiar, selebihnya serahkan sepenuhnya kepada Allah Ta’ala,” tukasnya.

Proses pendaftaran Fud Syaifuddin melalui desk Pilkada DPD PAN KSB berlangsung khidmat. Formulir pendaftaran yang dikembalikan, diterima langsung oleh H. Riyadi, SE selalu Ketua Desk Pilkada PAN KSB untuk selanjutnya ditindaklanjuti sesuai mekanisme partai. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Gelar Cipta Kondisi, Polres KSB Temukan Narkoba

ArkiFM Friendly Radio

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat Mengucapkan Selamat Mejalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 H

ArkiFM Friendly Radio

Oknum Timsel NTB 2 Diduga Jual Beli Tahapan, KPU RI Diminta Batalkan Tahapan

ArkiFM Friendly Radio