ARKIFM NEWS

Kick Off Hendra Kusuma Tandai Dibukanya Tepas Cup V

Sumbawa Barat. Radio Arki – Turnamen sepak bola Tepas Cup V resmi dibuka dengan kick off (tendangan pertama) oleh Kepala Desa Tepas, Hendra Kusuma, ST di lapangan Dedara Pitu’ Desa Tepas, Minggu 2 Juni 2024.

Tendangan pertama secara simbolis dilakuan oleh Kepala Desa Tepas, kemudian dilanjutkan dengan tendangan berikutnya oleh Camat Brang Rea dan Kapolsek Brang Rea.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Tepas, Hendra Kusuma, menyampaikan rasa bangganya atas kembali terselenggaranya acara ini yang menjadi kegiatan rutin tahunan Pemerintah Desa Tepas.

Foto: Kepala Desa Tepas, Hendra Kusuma, ST saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan Tepas Cup V.

“Kami dari Pemerintah Desa dan karang taruna alhamdulillah tahun ini kembali menggelar turnamen Tepas Cup V. Walaupun ini sebatas turnamen se-Kecamatan Brang Rea, namun tujuannya adalah sebagai wadah bersilaturahmi melalui olahraga,” ujarnya.

Hendra juga menekankan pentingnya menjunjung tinggi sportivitas dalam turnamen yang akan berlangsung selama lebih dari sepekan itu. Apalagi olahraga sepak bola merupakan cabang olahraga kontak fisik.

“Bermain bola pasti ada resikonya, mari kita jaga bersama. Jangan sampai tujuan kita untuk bersilaturahmi, malah justru berujung pada keributan. Untuk itu sportivitas harus dikedepankan,” tegasnya.

Dalam technical meeting yang telah diadakan sebelumnya, seluruh peserta sepakat untuk menjaga sportivitas dan saling menghargai satu sama lain selama pertandingan.

Senada dengan Kepala Desa Tepas, Camat Brang Rea, Arkamuddin, S.Pi., M.Si juga mengingatkan para pemain untuk menjaga emosi dan mengutamakan sportivitas.

Foto: Laga perdana Tepas Cup V mempertemukan tim kebanggaan Desa Sapugara Bree dan Desa Rarak Ronges.

“Dalam bermain bola, kita harus menjaga jiwa baru menjaga raga. Artinya, kita harus kedepankan sabar ketika ada kontak fisik, biarkanlah nanti wasit yang menilai. Mari jaga sportivitas, karena itulah yang utama,” ujarnya.

Sebagaimama diketahui, sebanyak 14 tim akan berlaga dalam turnamen Tepas Cup V tingkat Kecamatan Brang Rea. Dengan semangat kebersamaan dan menjunjung tinggi nilai sportivitas, diharapkan turnamen ini dapat menjadi ajang silaturahmi yang semakin mempererat hubungan masyarakat. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Dinas Perikanan Mengucapkan Selamat Kepada Bupati KSB Atas Penganugerahan Rekor MURI

ArkiFM Friendly Radio

PWI KSB Dikukuhkan, Pembinaan Wartawan dan UKW Jadi Program Prioritas

ArkiFM Friendly Radio

Zulkifli : Leasing Di KSB Diduga Sering Menggunakan Gaya Premanisme