ARKIFM NEWS

36 Personel Polres Sumbawa Barat Dilantik Kenaikan Pangkat

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebanyak 36 personel Polres Sumbawa Barat resmi dilantik dalam upacara kenaikan pangkat yang digelar di Lapangan Sarja Arya Racana, terhitung mulai 1 Juli 2024.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, S.I.K, dan dihadiri oleh berbagai pejabat, termasuk Ketua Bhayangkari Cabang Sumbawa Barat, Wakapolres, Danki 2 Batalyon B Sat Brimob Polda NTB, serta seluruh personel dan pengurus Bhayangkari.

Upacara ini menandai kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bagi 36 personel Bintara. Rinciannya meliputi dua personel dari Aipda ke Aiptu, empat dari Bripka ke Aipda, tiga dari Brigadir ke Bripka, 24 dari Briptu ke Brigadir, dan tiga dari Bripda ke Briptu.

Kapolres Yasmara Harahap menekankan bahwa kenaikan pangkat adalah hasil penilaian terhadap kerja keras, prestasi, dan loyalitas, bukan sekadar hak.

Ia juga mengingatkan seluruh personel untuk terus mengedepankan profesionalisme dan berpedoman pada Tribrata serta Catur Prasetya dalam menjalankan tugas.

Kapolres mengingatkan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, serta mengajak personel untuk bekerja dengan ikhlas dan profesional.

“Dukungan moril dari keluarga juga merupakan pilar penting dalam keberhasilan tugas kepolisian,” katanya.

Usai upacara, para personel yang naik pangkat menerima ucapan selamat dari Kapolres dan Ketua Bhayangkari, diikuti tradisi siram air kembang dan semprotan air yang menambah semarak acara. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Gelar Buka Puasa Bersama, HMI Badko Nusra Serukan Kedamaian

ArkiFM Friendly Radio

Target Pasar Madu Hutan Mataiyang Diharapkan Tembus Pasar Internasional

ArkiFM Friendly Radio

DISPARPORA KSB Mengucapkan Selamat Hari Guru

ArkiFM Friendly Radio