NEWS

Raih Juara Umum MTQ ke-XX Kecamatan, Kades Seminar Salit : Qori-Qoriah Harus Disupport…     

 

Raih Juara Umum MTQ ke-XX Kecamatan, Kades Seminar Salit : Qori-Qoriah Harus Disupport…     

Brang Rea. Radio Arki- Kafilah Desa Seminar Salit Kecamatan Brang Rea berhasil meraih juara umum pertama dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XX. Dalam kegiatan yang digelar selama 5 hari tersebut, sejumlah cabang yang diperlombakan pada ajang bergengsi itu berhasil menempatkan para qori dan qoriah dari desa itu sebagai juara.

“alhamdulillah, ini prestasi yang patut dibanggakan. Qori-Qoriah harus disopport (dukung), apalagi mereka ini adalah putra dan putri di sini (desa Seminar Salit),” terang Kades Seminar Salit, Khairuddin, kepada media ini, Senin 15 Juli kemarin.

Keterangan : Kades Seminat Salit bersama salah seoarang Qori yang juara dari Seminar Salit

Persaingan dalam kegiatan ini sangat ketat, bahkan beberapa desa harus mengambil qori-qoriah dari luar kecamatan Brang Rea untuk dapat mengejar juara atau sekedar mengisi cabang yang diperlombakan dalam kompetisi itu. Hal itu wajar, kata kades Seminar Salit karena memang perlu lebih banyak ruang untuk mendukung bagaimana dunia al-quran bisa lebih membumi atau mengisi ruang kehidupan Masyarakat.   

Sejumlah qori-qoriah yang menjadi peserta dari Kafilah Desa Seminar Salit hampir 90 persen dari warga desa setempat. Persiapan demi persiapan untuk mengikut kegiatan itu juga dengan sangat serius disiapkan oleh Pemerintah Desa, termasuk diantaranya adalah melakukan pemusatan Latihan untuk mengetahui kemampuan para qori-qoriah yang ada.

“ini adalah prestasi oleh karena kerja keras tim dan khususnya para qori-qoriah. Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi mereka untuk bisa lebih baik ke depan,” tukasnya.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang dilakukan secara berjenjang, dari MTQ Desa sampai MTQ internanasional dan tuan rumah penyelenggara yang berbeda setiap tahun. Untuk tahun ini, MTQ Kecamatan Brang Rea digelar pada tanggal 10 sampai dengan 14 Juli 2024 lalu, di Desa Bangkat Munteh dan terlihat sangat meriah. Adapun beberapa cabang yang diperlombakan, diantaranya adalah Tahfidz (Hafalan), Tilawah, Seni Kaligrafi, Fahmil Quran, Syarhil Quran dan beberapa cabang lainnya.  (Iwenk/Adv. Radio Arki)

Related posts

Polsek Kempo dan Unsur Muspika Gelar Operasi Yustisi

ArkiFM Friendly Radio

Hibah Rp 1 Milyar Ke Pondok Pesantren, Bupati : Harus Dikelolah Dengan Baik

ArkiFM Friendly Radio

Hadirkan Gema Dukungan Terbesar, Pendaftaran Fud Aher ke KPUD Beri Pesan Kemenangan

ArkiFM Friendly Radio