Kasat Lantas Polres KSB Optimis Millenial Road Safety Festival Perkuat Kesadaran Berlalu Lintas

0

56 persen dari 80 ribu hingga 100 ribu korban kecelakaan adalah anak muda milenial usia 15-35 tahun. Ini tidak hanya menimbulkan keguncangan bagi keluarganya, namun juga berakibat pada hadirnya kemiskinan baru, serta hilangnya harapan anak bangsa. Oleh karena itu, kegiatan Millennial Road Safety Festival diharapkan bisa menekan angka kecelakaan berlalu lintas bagi generasi Milenial”

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebagai bagian dari program untuk menekan angka kecelakaan berlalu lintas, Polres Sumbawa Barat melalui Sat Lantas terus menggulirkan berbagai kegiatan dalam Millenial Road Safety Festival untuk membangun dan memperkuat kesadaran dalam berlalu lintas.

Sebelumnya, Kapolres KSB bersama pejabat utama Polres Sumbawa Barat, serta rekan rekan dari club sepeda Se Kecamatan Taliwang menggelar gowes sekaligus melaksanakan sosialisasi millenial road safety festival di kecamatan taliwang, kemarin (19/1).

Adapun rute yang ditempuh, dimulai dari Mapolres KSB, melewati Kantor Bupati Sumbawa Barat dan finish di Polsek Brang Rea. Kegiatan tersebut digelar, sekaligus untuk melaksanakan patroli transportasi sehat merakyat dan sambang ke masyarakat.

“Kegiatan ini termasuk kegiatan rutin Polres Sumbawa Barat bersama masyarakat dari club sepeda. Tentunya, melalui kegiatan tersebut, kita berharap bisa membangun dan memperkuat kesadaran dalam berlalu lintas,” Ujar Kapolres KSB, melalui Kasat Lantas, Iptu Putu Gede Caka S.Ik kepada media ini Via WhatsApp, Jum’at (25/1).

Dalam kegiatan yang didampingi Kasat Lantas Polres KSB, Iptu Putu Gede caka S.Ik. Kapolres Sumbawa Barat mensosialisasikan giat millenial road safety festival dengan membagi brosur dan foto bersama untuk mendukung suksesnya road safety Milenial festival

Kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019, sambung Kasat Lantas, merupakan gerakan moral atas kepekaan, kepedulian dan tanggung jawab pada kemanusiaan. Sehingga outputnya, diharapkan mampu bertahan hidup produktif dan tidak menjadi korban tewas sia sia di jalan raya.

“Yang jelas untuk mendorong itu semua, ada banyak kegiatan nantinya, dan puncaknya akan digelar pada tanggal 3 Maret di Alun alun Kota Taliwang. Kita berharap kepada masyarakat agar datang pada saat acara puncak millenial road safety festival,” Tukasnya. (Enk. Radio Arki)

Leave A Reply