ARKIFM NEWS

Langkah Baru DPD PPNI KSB, Perluas Jejaring dengan Pedis Care Nursing Center

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melakukan kunjungan ke Pedis Care Nursing Center di Malang, Jawa Timur, Jumat, 19 Juli 2024. Kunjungan ini diwakili oleh Sekretaris DPD PPNI KSB, Ns. Nina Septi Wardani.

Pedis Care Nursing Center adalah praktek mandiri perawat di bawah naungan Yayasan Pedis Care Malang. Mereka mengembangkan berbagai aspek dalam praktek mandiri keperawatan, antara lain perawatan luka dan stoma, edukasi diabetes, serta program-program nursepreneur seperti inovasi produk untuk pasien diabetes dan program Pedis Care Giver.

Pusat perawatan ini telah meraih berbagai penghargaan nasional. Selain itu, Pedis Care Education juga rutin menyelenggarakan kegiatan berbagi pengetahuan dan menjadi narasumber di tingkat nasional maupun internasional.

Ns. Nina Septi Wardani mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal dan komitmen PPNI KSB, dalam mengembangkan profesi keperawatan sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat akan berbagai pelayanan mandiri keperawatan.

foto: Tampak depan Pedis Care Nursing Center.

“Untuk memulai, kita perlu belajar dari pengalaman sejawat yang sudah diakui secara nasional bahkan internasional. Salah satunya adalah Pedis Care Nursing Center yang juga menjadi pelopor praktik mandiri dan nursepreneurship di Malang,” kata Ns. Nina.

Langkah DPD PPNI KSB membangun jejaring dengan Pedis Care Malang diterima baik oleh Ns. Ayu Nanda Lestari, COO sekaligus Co-founder Pedis Care Center. Sebelumnya, komunikasi telah dibangun dengan Ns. Ahmad Hasyim, CEO dan Founder Pedis Care. Bentuk kerjasama ke depan meliputi program sharing knowledge dan layanan Nursing Center serta Pedis Care Education.

Ketua DPD PPNI KSB, H. M. Yusfi Khalid, yang ditemui terpisah, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk komitmen PPNI untuk mengoptimalkan berbagai sumber daya dalam menjawab tantangan kebutuhan pelayanan kesehatan yang semakin kompleks.

“Melalui perluasan jejaring yang tidak hanya berskala lokal, kami berharap potensi pengembangan keperawatan di KSB akan semakin baik,” tambahnya. (Admin02.RadioArki)

Related posts

Dishub KSB Ikut Ambil Bagian Dalam Operasi Yustisi

ArkiFM Friendly Radio

Kasus Sodomi Kembali Terjadi di Sumbawa Barat

ArkiFM Friendly Radio

Ini Hasil Rekapitulasi Pilkades Serentak KSB 2018

ArkiFM Friendly Radio