ARKIFM NEWS

107 Hektar PATB di Kota Taliwang Dibuka

Foto: Ilustrasi.

Sumbawa Barat. Radio Arki- Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2020 mendapatkan program Perluasan Areal Tanam Baru (PATB) dari Kementerian Pertanian seluas 107 hektar. PATB di KSB terpusat di Kecamatan Taliwang dan terbagi di 9 titik. 9 titik tersebut dikelola langsung oleh masyarakat melalui 9 kelompok tani.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pertanian, melalui Kabid Tanaman Pangan, Syaiful Ulim, SP kepada arkifm.com, belum lama ini.

Dijelaskan, program PATB oleh kementerian pertanian merupakan upaya pemerintah pusat, untuk mendorong terjadinya swasembada pangan di daerah daerah. Melihat KSB sebagai sasaran program PATB, Pemerintah daerah tentu menyambut baik.

“Petani kita melalui kelompok tani sudah siap untuk mendukung program ini,” tambahnya.

Selain mengelola lahan baru, 9 kelompok tani juga mendapati support dari Dinas Pertanian dnegan diberikannya beberapa bantuan, diantaranya benih inbrida sebanyak 4280 kilogram, pupuk NPK 26.750 kilogram, pestisida sebanyak 107 liter, pupuk hayati sebanyak 428 liter, dan herbisida 321 liter.

“Kita berharap, dengan suntikan bantuan tersebut, petani bisa memaksimalkan hasil pertaniannya. Dengan demikian, apa yang dicita-citakan oleh presiden melalui program Nawacita bisa diwujudkan,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Manfaatkan Kampanye, Fud Dorong Warga Tuntas Baca Alquran

ArkiFM Friendly Radio

Hari Raya Idul Adha, Korem 162 WB Serahkan Hewan Qurban

ArkiFM Friendly Radio

Bupati KSB Sampaikan Strategi Penuntasan Sanitasi di Forum UNICEF

ArkiFM Friendly Radio