ARKIFM NEWS

107 Hektar PATB di Kota Taliwang Dibuka

Foto: Ilustrasi.

Sumbawa Barat. Radio Arki- Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2020 mendapatkan program Perluasan Areal Tanam Baru (PATB) dari Kementerian Pertanian seluas 107 hektar. PATB di KSB terpusat di Kecamatan Taliwang dan terbagi di 9 titik. 9 titik tersebut dikelola langsung oleh masyarakat melalui 9 kelompok tani.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pertanian, melalui Kabid Tanaman Pangan, Syaiful Ulim, SP kepada arkifm.com, belum lama ini.

Dijelaskan, program PATB oleh kementerian pertanian merupakan upaya pemerintah pusat, untuk mendorong terjadinya swasembada pangan di daerah daerah. Melihat KSB sebagai sasaran program PATB, Pemerintah daerah tentu menyambut baik.

“Petani kita melalui kelompok tani sudah siap untuk mendukung program ini,” tambahnya.

Selain mengelola lahan baru, 9 kelompok tani juga mendapati support dari Dinas Pertanian dnegan diberikannya beberapa bantuan, diantaranya benih inbrida sebanyak 4280 kilogram, pupuk NPK 26.750 kilogram, pestisida sebanyak 107 liter, pupuk hayati sebanyak 428 liter, dan herbisida 321 liter.

“Kita berharap, dengan suntikan bantuan tersebut, petani bisa memaksimalkan hasil pertaniannya. Dengan demikian, apa yang dicita-citakan oleh presiden melalui program Nawacita bisa diwujudkan,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Bupati KSB: Rakyat Butuh Pelayanan Terbaik, Bukan Sekedar Akreditasi  

ArkiFM Friendly Radio

Iklan KSB: Selamat Tahun Baru ISlam 1442 H

ArkiFM Friendly Radio

Pemdes Kokarlian Mengucapkan Selamat kepada Bupati KSB atas Penghargaan AK PWI 2022

ArkiFM Friendly Radio