ARKIFM NEWS

Polisi Olah TKP Penemuan Tulang Belulang Bayi di Labuhan Badas

Sumbawa. Radio Arki – Polres Sumbawa melalui Satreskrim bersama Polsek Labuhan Badas melakukan olah TKP terkait penemuan tulang belulang bayi yang ditemukan terkubur di Tempat Pemakaman Umum Dusun Badas Desa Labuan Badas, Kecamatan Labuhan Badas, Rabu siang, 18 September 2024.

Kapolres Sumbawa AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi SH, S.IK, M.AP., melalui Kapolsek Labuhan Badas IPDA Rohmad Rondi mengatakan, penemuan tulang belulang bayi tanpa idetintas tersebut berawal dari kecurigaan warga yang tengah melaksanakan pemakaman di TKP karena melihat adanya gundukan tanah.

Akhirnya warga yang menghadiri pemakaman berinisiatif menggali dan menemukan kardus yang dibawahnya terdapat kain putih kafan.

“Atas penemuan tersebut, warga merasa janggal dan curiga karena sebelumnya tidak ada informasi adanya warga yang dimakamkan sehingga melaporkannya ke pihak Kepolisian guna di tindak lanjuti, ” ucap Kapolsek.

Polisi yang tiba di lokasi kemudian mengamankan TKP, serta selanjutnya memasang police line dan melakukan penggalian terhadap gundukan tanah tersebut.

Lanjut Kapolsek, hasilnya di temukan tulang belulang bayi dengan usia kandungan berumur kurang lebih 6 bulan dalam keadaan telah menjadi tulang belulang dibalut dengan kain warna putih dan ari-ari yang dimasukkan dalam plastik obat yang dibungkus dengan kardus.

“Berdasarkan pemeriksaan Tim Medis dari UPT Puskesmas unit I Labuhan Badas, bahwa sesosok bayi tanpa identias tersebut telah dikuburkan selama 2-3 bulan lalu,” ucap Kapolsek.

Ia menambahkan bahwa warga sekitar tidak mengetahui siapa pemilik dari mayat bayi yang ditemukan atau kuburkan tersebut, Polisi juga telah mengumpulkan keterangan warga sekitar guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Saat ini tulang belulang bayi tersebut telah di kuburkan kembali oleh warga dengan layak. (RadioArki)

Related posts

Bupati Musyafirin Minta Tokoh Agama Jaga Kerukunan Jelang Pemilu

ArkiFM Friendly Radio

Gelar Kerja Bakti, Nasdem Sumbawa Barat Menggugah Warga Untuk Bergotong Royong

ArkiFM Friendly Radio

Hari Pers Nasional, Kajari dan FK2D Kunjungi Kantor PWI KSB

ArkiFM Friendly Radio