NEWS

DPC SBSI KSB : Hanya Fud Syaifuddin Yang Punya Rekam Jejak Keberpihakan Kepada Buruh

Keterangan : Malikurrahman SH, ketua DPC SBSI KSB

Sumbawa Barat- Dewan Pengurus Cabang Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Kabupaten Sumbawa Barat secara tegas menyatakan dukungan kepada pasangan calon bupati Fud Syaifuddin dan Wakil bupati Dr. Akheruddin. Dukungan itu pasalnya bukan tanpa alasan, karena dalam perjalanan buruh di Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin punya rekam jejak keberpihakan yang jelas terhadap kaum buruh.


“hanya Fud Syaifuddin yang punya rekam jejak pro buruh, itu nyata dan kami pertanggugjawabkan,” tegas ketua DPC SBSI KSB, Malikurrahman SH melalui rilis yang diterima media ini, Kamis 19 September 2024.


Iken demikian ia akrab disapa, mengungkapkan dalam kasus pemutusan hubungan kerja dan perumahan sebanyak 30-an karyawan di salah satu Perusahaan tambang di AMNT di tahun 2018. Fud Syaifuddin saat itu jelas sekali berpihak (kepada buruh). Bahkan ia Langsung mendatangi manajemen untuk mempertanyakan kebijakan tersebut, sampai kemudian semuanya dipekerjakan kembali.


Bukan hanya karena proburuh, rekam jejak Fud Syaifuddin dan juga Akheruddin yang merupakan aktifis juga menjadi jaminan bahwa pasangan calon ini punya kepedulian tinggi terhadap realitas sosial. Kepedulian keduanya juga terbukti dengan rekam jejak mereka secara politik.


“semuanya mungkin dapat direkayasa, tentang kepedulian atau dekat dengan rakyat dan empati mereka dengan realitas sosial. Tetapi rekam jejak itu bisa menjawab!, jangan karena mau jadi paslon baru sibuk peduli, inikan gimmick dan pembodohan,”tukasnya.


Iken yang juga pengacara itu, menegaskan industrialisasi di sektor tambang harusnya bukan hanya dapat menciptakan lapangan kerja, tetapi kondisi lokasi kerja yang aman dan nyaman oleh karena adanya perlindungan dari pemerintah itu juga penting. Apalagi persoalan ketenagakerjaan di Sumbawa Barat semakin kompleks.


“Fud Syaifuddin itu dapat diajak berbicara tentang buruh, karena rekam jejaknya. Sikap ini jarang dimiliki pemimpin, kebanyakan itu pro pengusaha. Maka kami SBSI siap mendukung dan bergerak untuk pemenangan Fud Syaifuddin,” demikian, tutup Iken. (Adv/Admin01. Radio Arki)

Related posts

Kecelakaan Lalulintas Jelang Sholat Idul Adha Telan Korban Jiwa

ArkiFM Friendly Radio

Enam Remaja di Leseng Diamankan Saat Pesta Miras

ArkiFM Friendly Radio

Bupati Usulkan Dua Nama Calon Pejabat Sekda KSB

ArkiFM Friendly Radio