ARKIFM NEWS

Pendaftaran Online Pasien RSUD As-Syifa Minim Dimanfaatkan…

“Manajemen RSUD As-Syifa Sumbawa Barat terus berbenah. Terutama terhadap fasilitas ataupun sarana dan prasarana. Tingginya ekspektasi publik di Sumbawa Barat untuk mendapat pelayanan maksimal di rumah sakit daerah, ternyata belum seimbang dengan pemanfaatan fasilitas kemudahan bagi pasien.”

Sumbawa Barat. Radio Arki- Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) As-Syifa Sumbawa Barat, dr. Carlof Situmpol mengungkapkan, pemanfaatan aplikasi pedaftaran pasien melalui online masih minim digunakan masyarakat Sumbawa Barat. Padahal dengan adanya aplikasi itu, pasien dapat lebih mudah mendapat pelayanan atau tanpa harus antri secara manual di rumah sakit.

gambar aplikasi RSUD As-Syifa di Playstore

“Jarang sekali yang menggunakan mas. Padahal itu sangat membantu pasien, mungkin kita perlu lebih kuat untuk mempromosikan.” Terangnya kepada www.arkifm.com, Rabu (7/2) siang kemarin.

Meski demikian ia mengakui, aplikasi pendaftaran pasien online sejauh ini masih terus disempunahkan. Dan penggunaan atau masukan banyak pihak atas keberadaan aplikasi itu diperlukan, agar terus dapat secara maksimal digunakan tanpa adanya gangguan apapun.

“namanya juga online. Jadi kadang ada trouble (masalah), tetapi sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan di Sumbawa Barat.”ujarnya.

Aplikasi pendaftaran pasien online RSUD As-Syifa dapat didownload melalui aplikasi di playstore handphone android dengan nama aplikasi “RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat”. Selanjutnya untuk dapat menggunakan aplikasi itu secara normal, maka terlebih dahulu diinstall. (Unang Silatang. Radio Arki)

Related posts

Mutasi Januari 2017, Pemda Bakal Gelar Seleksi Untuk Eselon Dua

ArkiFM Friendly Radio

Diresmikan, TKN 1 Jereweh Diminta Dilengkapi Dengan ‘Landscape’  

ArkiFM Friendly Radio

Musyda PDPM KLU, Mercusuar Pemuda Muhammadiyah di NTB

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment