ARKIFM

MTQ Ke-XIV, Bupati KSB : Al Qur’an Harus Jadi Sumber Inspirasi

“Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XIV tingkat Kabupaten Sumbawa Barat dilaksanakan tiap tahunnya. Kegiatan tersebut selain untuk memperkuat ukhuwah sillaturrahmi, juga diharapkan mampu melahirkan qori dan qori’ah berprestasi. selain itu juga, kegiatan MTQ tahun ini diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi masyarakat Sumbawa Barat dalam berfikir dan bertindak”

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pada kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XIV tingkat Kabupaten Sumbawa Barat, diharapkan jadi momentum bagi masyarakat Sumbawa Barat untuk meningkatkan aktifitas membaca, memahami dan mengamalkan Al Qur’an, serta harus menjadikannya sebagai sumber inspirasi dalam berfikir dan bertindak.

Demikian disampaikan bupati Sumbawa barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M pada sambutannya di arena MTQ ke-XIV di lapangan Sepak Bola Desa Mura Kecamatan Brang Ene, kemarin (7/05).

Menjadikan Al Qur’an sebagai sumber inspirasi, menurut Musyafirin yaitu diawali dengan memperbanyak interaksi dengan Al Qur’an. Dari interaksi tersebut tentunya akan bermuara pada mengamalkanya di setiap aktifitas kehidupan sehari-hari.

“Menjadikan nilai nilai Al Qur’an sebagai inspirasi akan memudahkan setiap kesulitan yang kita hadapi. Bahkan Allah SWT akan meninggikan harkat, martabat, serta derajat kita”, Ujar Bupati di hadapan unsur Muspida KSB, masyarakat Brang Ene, kafilah kafilah dari masing masing kecamatan.

Ia pun mengutip surat Asy-Syarh yang artinya, Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, Sesungguhnya sesuah kesulitan itu ada kemudahan. Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain. Dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap.

“Di bulan suci ramadhan ini, mari memperbanyak membaca Al-Qur’an. Kemudian meningkatkan ibadah sholat berjamaah di masjid termasuk sholat sunat, serta memperbanyak berinfak-shodaqoh dan ibadah lain sebagai pembuktian ketakwaan kepada Allah SWT”, Ucapnya sembari mengakhiri sambutannya pada MTQ Ke XIV.

Untuk diketahui, pelaksanaan MTQ ke-XIV Tahun 2018 berlangsung dari tanggal 7 Mei sampai 12 Mei 2018. Dengan peserta sebanyak 334 orang, dengan pendamping masing-masing delapan orang dari delapan kecamatan. Untuk Dewan Hakim MTQ ke-XIV Tingkat KSB Tahun 2018 ini diketuai oleh Drs. Syarifuddin, M.M yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama KSB. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Diinisiasi Kodim KSB, Wabup Beri Apresiasi Deklarasi Pemilu Damai 2024

ArkiFM Friendly Radio

IJTI Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Batu Rotok

ArkiFM Friendly Radio

Pokmas Diminta Segera Mengambil Sisa Dana Gempa

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment