Semarakkan Harlah, Pemda Sumbawa Barat Buat Konsep ‘Taliwang Festival’

0

Sumbawa Barat. Arki Radio- Setiap tahun perayaan hari ulang tahun Sumbawa Barat, pemerintah daerah selalu membawa konsep yang  berbeda, begitupun di tahun 2016 ini. Dalam meramaikan semarak hari bersejarah Tanah Pariri Lema Bariri ini, pemerintah daerah mulai mengggarap konsep ‘Festival Taliwang’.

Diteragkan, sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumbawa Barat, Ir M.Saleh, M.Si, kepada media ini, di ruang kerjanya.

Dalam ‘Festifal Taliwang’akan ada beberapa kegiatan, diantaranya adalah pawai budaya. Pameran ekonomi kreatif, lomba music kreatif , dan berbagai kegiatan lainnya. Konsep pendekatan ini, kata Saleh, diharapkan akan mampu menjadi daya tarik tersendiri dalam perayaan Harlah Sumbawa Barat tahun ini, mengigat Taliwang adalah ibu kota Sumbawa Barat.

“pastinya ada banyak kegiatan yang kita siapkan dalam festival tersebut, salah satunya lagi adalah pemilihan Taruna Dadara” ujarnya

Kegiatan tersebut, akan melibatkan banyak pihak baik itu dari unsur pemerintahan, swasta dan lembaga pendidikan. Diantaranya adalah pemerintah kecamatan, kelurahan, sekolah, perguruan tinggi dan sanggar seni yanga ada di Sumbawa Barat.

Selain memperkuat budaya dan seni, terang saleh, festival itu juga akan menjadi ajang untuk mendorong perekonomian kreatif.

“kita akan buat agenda untuk mendorong tumbuhnya ekonoomi kreatif. Jadi kita siapkan even khusus untuk pegelaran produk ekonomi kreatif yang ada di Sumbawa Barat,” tutupnya. (AA-ArkiRadio)

Leave A Reply