ARKIFM NEWS PILGUB NTB

H – 1 Pencoblosan, Logistik 193 TPS di KSB Didistribusikan

“Pendistribusian logistik harus dipastikan sampai dengan aman dan tepat waktu. Untuk itu, koordinasi dengan beberapa pihak, termasuk dengan aparat keamanan dan pengawas pemilu harus terus dilakukan secara massif. Sehingga proses penyelenggaraan Pilkada NTB bisa dipastikan terfasilitasi dengan baik”

Sumbawa Barat.Radio Arki – Menjelang Pencoblosan Pilkada NTB tanggal 27 Juni 2018. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sumbawa Barat, pagi ini (26/6) mendistribusikan semua kebutuhan logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tahun 2018 untuk 193 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Sumbawa Barat.

Proses pelepasan pendistribusian Logistik dilakukan di halaman KPUD Sumbawa Barat. Dimana turut menyaksikan pendistribusian oleh Kapolres Sumbawa Barat, Dandim 1628 Sumbawa Barat, Kasat Pol PP, Komisioner Panwaslu KSB dan komisioner KPUD KSB.

Sementara itu, mobilisasi logistik Pilkada NTB oleh KPUD KSB menggunakan 4 Unit truck, 1 Unit pick up. Untuk TPS yang berada di daerah terpencil atau daerah khusus seperti di Desa Rarak Ronges 2 TPS, Desa Mataiyang 1 TPS, Desa Mantar 2 TPS, dan Desa Talonang 3 TPS, KPU menggunakan 4 Unit kendaraan doble kabin.

“Hari ini kami akan pastikan distribusikan logistik ke semua TPS yang ada di wilayah Sumbawa barat sampai dengan aman dan tepat waktu”, Ujar ketua KPUD KSB, Khaeruddin, SE kepada wartawan www.arkifm.com di halaman kantor KPUD KSB, pagi ini (26/6).

Proses pengangkutan logistik Pilkada NTB 2018 di gudang KPUD KSB. (Sumber : Enk)

Selain itu, proses pendistribusian di daerah terpencil, Lanjut Khaeruddin, dipastikan sampai hari ini. Untuk itu proses mobilisasi logistik ke 193 TPS dikawal secara ketat oleh aparat keamanan dan Panwaslu KSB.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, TNI, Pol PP, Panwaslu KSB dan PPK untuk memastikan agar logistik didistribusikan dan dijaga dengan baik. Sehingga harapannya tidak ada persoalan di hari H”, Tambahnya.

Adapun kebutuhan logistik yang didistribusikan oleh KPUD KSB untuk 193 TPS, terdiri dari 89.869 lembar surat suara, 193 kotak suara, 386 bilik dan alat coblos, formulir model C, 386 botol tinta, 193 alat bantu tunanetra, alat tulis 193 set, lem 193 buah, dan sampul atau amplop 193 set. (Enk. Radio Arki)

 

Related posts

HMS Dorong Tingkatkan Kapasitas Petani dan Penyuluh di KSB

Pengurus JMN Sumbawa Barat Resmi Dikukuhkan

ArkiFM Friendly Radio

Desa Bukit Damai Raih Juara Umum MTQ ke 15 Kecamatan Maluk

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment