ARKIFM NEWS

Kebutuhan Energi Listrik Di Sumbawa Barat Masih Mencukupi

“pelayanan listrik di Sumbawa Barat ternyata masih cukup baik jika dibandingkan dengan daerah lainnya di Nusa Tenggara Barat. Ketersediaan energi listrik milik pemerintah ini bukan hanya untuk sector rumah tangga, tetapi juga kebutuhan pariwisata.”

Sumbawa Barat. Radio Arki- Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W.Musyafirin, Kamis 1/6 sore tadi, mengungkapkan bahwa, ketersediaan listrik di Sumbawa Barat sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan pariwisata. Meski demikian ia mengaku, akan terus berupaya untuk meningkatkan ketersediaan energi agar bisa memenuhi sector insudtri yang pasalnya sampai saat ini belum mencukupi dan menjadi kendala investasi di Sumbawa Barat.

“pelayanan di KSB (Kabupaten Sumbawa Barat) itu lebih baik ketimbang daerah lain. Karena kalau ditempat lain bisa sampai berminggu terjadi pemadaman, tetapi di Sumbawa Barat hanya beberapa jam. Untuk itu masyarakat harus bisa sedikit memahami.” Ujarnya, dalam sambutan presmian PLN Sektor Tambora.

“kami juga pernah undang khusus PLN Sumbawa Barat di forum yasinan. Dan jelas sekali disampaikan bahwa ketersediaan energy listrik di Sumbawa Barat sangat mencukupi, bahkan bisa memenuhi juga untuk sector pariwisata.” Imbuh haji pirin, demikian ia akrab disapa.

Sementara untuk sector industry atau investasi, Ungkapnya, pemerintah daerah masih terus berupaya untuk memenuhi ketersediaan energy listrik sector ini. Memang selama ini, ketersediaan energy listrik di Sumbawa Barat selalu menjadi kendala investasi, maka untuk mencari solusi tersebut, pihaknya sudah pernah mengagendakan pertemuan dengan direktur PLN pusat.

“saya beberapa kali ketemu investor. Kendala meraka memang listrik. Padahal kita sudah siapkan kawasan industri dan termasuk pembangunan smelter di PT AMNT, untuk itu ini sangat mendesak dan segera mendapat solusi dari berbagai pihak.” Tukasnya.

Seperti diketahui, pemerintah daerah kabupaten Sumbawa Barat bersama dengan Direktur PT. PLN Regional Bisnis Sulawesi dan Nusa Tenggara, Machnizon Masri, Kamis (1/6) sore kemarin, melakukan peresmian PLN Sektor Tambora yang diharapkan akan menjadi penopang pembangkit listrik untuk PLN se-Pulau Sumbawa. Selain itu keberadaan PLN Sektor Tambora juga diyakini orang nomor satu di tanah Pariri Lema Bariri  akan bisa memberikan pengaruh kepada ketersediaan energi listrik untuk investasi di Sumbawa Barat. (Ibrahim. Radio Arki)

Related posts

Bawaslu Kota Mataram, Gelar Apel dan Patroli Pengawasan

ArkiFM Friendly Radio

UNBK 2017 Hanya Diikuti 30%  SMP di KSB

ArkiFM Friendly Radio

Menjelang Pilkada, Polres KSB Gelar Operasi Menekan Tindak Kejahatan

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment