ARKIFM

Dinilai Berprestasi, BKKBN RI Beri Penghargaan Ini Kepada Pemda KSB

“Pemberian penghargaan kepada kinerja pemerintah daerah oleh pemerintah pusat atas program yang dinilai unggul dalam menggerakkan sektor tertentu, merupakan wujud apresiasi dan motivasi agar terus meningkatkan kinerjanya. Tentunya, penghargaan level nasional diharapkan bisa memberikan efek domino kepada semua sektor agar terdorong secara maksimal, bahkan diharapkan bisa menjadi program unggulan berikutnya”.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional RI (BKKBN RI), beri penghargaan kepada pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa Barat. Penghargaan yang bernama Manggala Karya Kencana diberikan langsung oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani kepada Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir H. W. Musyafirin, M.M, pada kegiatan Harganas ke 25 di Aula Gubernur Graha Beringin Jaya, Manado Sulawesi Utara, Kemarin (6/7).

Penghargaan nasional ini diberikan kepada Pemda KSB, karena dinilai berprestasi dan menonjol, serta memiliki komitmen kepemimpinan dalam menggerakkan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera.

Dalam sambutannya, menteri koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia menyampaikan bahwa, dengan diberikannya penghargaan ini bukan berarti tugasnya selesai, bahkan seharusnya menjadi batu loncatan untuk terus memperkuat keluarga Indonesia agar lebih baik lagi.

“Momentum ini tidak hanya seremonial namun semua Kepala Daerah harus bisa meningkatkan prestasinya masing-masing terurama dibidang ketahanan keluarga”, Ujar Menteri Puan.

Dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan kegiatan HARGANAS ke 25 ini, turut dihadiri juga oleh para kepala daerah dari berbagai penjuru lndonesia. Sementara itu, Bupati Sumbawa Barat didampingi oleh ketua TP PKK KSB, Hj. Hanifah Musyafirin, kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, serta Kabag Humas beserta jajarannya.

Selain Bupati Sumbawa Barat, beberapa tokoh di NTB juga turut mendapatkan penghargaan nasional. Bupati sumbawa mendapat penghargaan Manggala Jarya Kencana, Ketua TP-PKK NTB Hj. Erica Zainul Majdi dan Pimpinan muslimat NW NTB Dr. Ir. Hj. Siti Rohmi Djalilah, M.Pd masing-masing mendapat penghargaan Satyalencana Wirya Karya, sedangkan Sekda NTB H. Rosyadi Sayuti sebagai Kwarda NTB mendapatkan penghargaan Dharma Wirya Karya.

Turut Hadir beberapa menteri kabinet kerja pada acara penyerahan penghargaan tersebut. Selain dihadiri langsung oleh Menko PMK Puan Maharani, ikut hadir menteri pemberdayaan perempuan RI, Yohana Yambise dan juga menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek. (Enk. Radio Arki)

 

Related posts

Tidak Penuhi Target, Ketua KONI KSB Sampaikan Permohonan Maaf

ArkiFM Friendly Radio

SMKN 1 Taliwang Teken MoU dengan Pemda KSB

ArkiFM Friendly Radio

Ratusan Warga Sumbawa Barat Protes Presiden Amerika Serikat

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment