ARKIFM

IKP2MT Mataram Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok

“Respon sosial tentu sangatlah dibutuhkan, terlebih bagi mereka yang ditimpa musibah. Prilaku empati yang kemudian diwujudkan dalam bentuk aksi penggalangan doa dan penggalangan dana, tentunya akan memberikan dampak positif bagi mereka yang tertimpa musibah”.

Mataram. Radio Arki – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pemuda Pelajar Mahasiswa Taliwang Mataram (IKP2MT-Mataram), menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa tektonik di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kemarin (31/8).

Dalam press release yang diterima wartawan www.arkifm.com, hari ini (1/8), dijelaskan bahwa sebelumnya pengurus IKP2MT menggelar aksi penggalangan dana di beberapa titik strategis di Kota Mataram dan di Kota Taliwang. Aksi penggalangan dana digelar di dua tempat dalam waktu bersamaan dikarenakan beberapa anggota IKP2MT ada yang masih ada di daerah asal (Taliwang, red). Untuk memaksimalkan penggalangan dana, IKP2MT Mataram menggandeng beberapa organisasi seperti IKPM Lalar Liang dan FKPM Kertasari.

Dari kalkulasi hasil penggalangan dana selama dua hari di dua tempat, berhasil dikumpulkan uang tunai sejumlah Rp. 9.360.000 untuk kemudian langsung disalurkan ke lokasi bencana yang berlokasi di Kecamatan Bayan (KLU).

“Bantuan tersebut langsung kami serahkan kepada tim relawan yang bertempat di Kantor Camat Bayan yang merupakan posko utama relawan korban gempa Lombok”, Ucap Ketua IKP2MT-Mataram

Ketua IKP2MT-Mataram menyampaikan apresiasi kepada sejumlah mahasiswa atas kepeduliannya turut aktif dalam aksi penggalangan dana.

Saya sampaikan terimakasih kepada semua kawan2 IKP2MT-Mataram yang sudah berpartisipasi dalam pelaksanaan penggalangan dana korban gempa Lombok. Semoga apa yang kita semua lakukan ini bisa sedikit membantu memenuhi apa yang menjadi kebutuhan serta mengurangi kesedihan saudara saudara kita yang sedang tertimpah musibah saat ini”, Demikian tutupnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Dihadiri HMS, Guru Guru di KSB Antusias Ikuti Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

ArkiFM Friendly Radio

Ditelantarkan, Kabel Menjuntai Hingga ke Tanah

ArkiFM Friendly Radio

Rangkaian Lomba Penelitian 2021 Diakhiri Dengan Pembangian Hadiah

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment