Khilafatul Muslimin Sumbawa Barat melaksanakan jalan sehat Peringati Tahun Baru Islam

0

Sumbawa Barat.Radio Arki- Tahun baru Islam atau yang biasa disebut dengan tahun baru hijriah tepatnya jatuh pada hari Ahad, 1/10 kemarin. Memang sangat sedikit kalangan ummat muslim yang mengetahui apalagi merayakan tahun baru hijriah tersebut. Tetapi lain halnya dengan Khilafatul Muslilm, khususnya Khlifatul Muslim Sumbawa Barat yang menganggap tahun baru tersebut sangat special dan terdapat hikmah yang mendalam.

Dikatakan Koordinator kegiatan itu, Ahmad MS, kegiataan ini merupakan kegiatan yang lumrah dilakukan warga Khilafatul Muslimin. Hal itu dikarenakan, dengan peringatan tersebut diyakini sebagai kegiatan yang akan bisa membawa ummat muslim untuk ingat terhadap perjuangan rasullah dalam menyiarkan agama Islam.

“Setiap Tahun baru Hijriah, Khilafatul Muslimin di seluruh dunia melaksanakan Jalan sehat dengan tujuan memperkenalkan kembali sistem khilafah kepada masyarakat umum” ujarnya, belum lama ini, kepada www.arkifm.com.

Dalam kesempatan itu, ia menghimbau agar ummat muslim harus menjaga tali persaudaraan dan memperkuat barisan dan menggalang persatuan. Karena dengan semangat itu, maka potensi perpecahan di ummat islam yang saat ini terus melebar bisa tertutupi. Apalagi dalam prinsip ajaran Islam sangat dilarang bagi ummat muslim untuk saling berpecah belah.

“kondisi saat ini islam sedang dirongrong, bahkan ummat Islam sendiri masih banyak yang tidak meyakini islam sebagai ajaran rahmatalillamin. Fakta tersebut, bisa dilihat dari sedikitnya ummat islam yang menyadari tentang pentingnya syariat islam, termasuk kekhalifahan,’ jelasnnya

Kegiatan tersebut, lanjut Ahmad, sebenarnya bukan untuk memperingati tahun baru islam, tetapi lebih dalam dari itu, perlunya penguatan keyakinan tentang islam yang sebenarnya dan utuh.

“jalan sehat ini bukan untuk memperingati awal tahun baru Islam, karena dalam al quran dan hadits tidak ada perintah jalan sehat, melainkan kami laksanakan jalan sehat untuk mentaati perintah Kholifah yaitu syiar akbar melalui jalan sehat dengan tujuan memperkenalkan kembali kepada masyarakat tentang sistem kekhalifahan islam”timpalnya

Dalam kegiatan jalan sehat tersebut, warga Khlifatul Muslim melibatkan sedikitnya 500 orang, dengan panjang rute perjalanan 8,4 KM. dimana dimulai dari SMAN 1 Taliwang, memasuki wilayah area KTC dan berakhir kembali di SMAN 1 Taliwang.

“sesungguhnya ummat islam itu bersaudara, jadi dengan momentum tahun baru hijriah ini mari kuatkan persaudaraan kita, perkuat ukhuwah kita dan samakan derap langkah kaki kita dengan satu jalan lurus yaitu jalan al quran dan hadits” demikian, Ahmad (AA-ArkiRadio)

Leave A Reply