ARKIFM NEWS

Begini Trauma Healing Ala Wabup Di Seteluk dan Tano

“Disambangi oleh pimpinan daerah, memberikan kesan tersendiri bagi para siswa siswi. Lebih lebih ada proses interaksi dan aktifitas riang gembira yang muncul dari pertemuan tersebut. Perhatian tersebut, bisa menjadi alternatif trauma healing yang cukup efektif untuk para siswa siswi korban gempa bumi”.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST menyambangi siswa siswi yang sedang menjalani proses belajar di SDN 2 Rempe, SDN Tano dan SMPN 1 Poto Tano, hari ini (3/9). Kehadiran Wabup KSB tersebut sontak membuat suasana proses belajar yang dijalani di tenda pengungsian yang ada di halaman sekolah menjadi riuh riang gembira dengan kehadiran wakil bupati di tengah tengah mereka.

Mengapa tidak, kehadiran orang nomor dua di bumi pariri lema bariri tersebut disambut hangat para siswa siswi dan para guru. Pertemuan antara Wabup dan siswa siswi di Seteluk dan Tano seperti memberikan trauma healing tersendiri kepada mereka. Pasalnya, kedatangan wabup membuat suasana seolah olah tidak sedang berada dalam situasi dampak bencana.

Selain itu, untuk menghidupkan suasana, Wabup mengajak para siswa berdialog dan sesekali suara tawa memecah suasana. Tak hanya itu, Wabup juga mengajak para siswa siswi untuk bernyanyi lagu wajib dan lagu tentang gempa bumi secara bersama sama.

“Ayo siapa yang bisa memandu, mari maju kedepan. Kita bernyanyi bersama sama”, Ujar Wabup disambut riuh tepuk tangan dari para siswa.

Selain bernyanyi dan berdialog mengenai kondisi yang dialami saat gempa. Wabup juga berpesan kepada para siswa agar senantiasa meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT, apalagi di tengah tengah bencana gempa bumi yang menimpa daerah ini.

“Bencana ini adalah peringatan kepada kita semua. Kita tidak boleh takut terhadap bencana ini, yang kita takuti itu hanya Allah semata. Jadi, mulai sekarang mari sama sama kita tingkatkan amal ibadah kita dengan rajin menunaikan ibadah sholat dan mengaji”, Pesan wabup.

Tak hanya itu, wabup juga berpesan kepada siswa siswi yang ada di KSB, khususnya di Seteluk dan Tano agar senantiasa menghormati orang tua dan para guru di sekolah. “Hormati orang tua dan guru di sekolah. Karena proses belajar tidak akan berkah kalau kita tidak menjaga hubungan baik dengan mereka. Selain itu kesuksesan kedepan juga merupakan bagian dari restu mereka”, Pungkas Wabup sembari di iringi yel yel semangat dari para siswa siswi SDN 2 Rempe, SDN Tano dan SMPN 1 Poto Tano. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Ini Gagasan Batik Ijo, H Irzani untuk Pengembangan Smart City di NTB

ArkiFM Friendly Radio

Anjloknya Harga Gabah Sementara Waktu Sudah Tertangani

ArkiFM Friendly Radio

Ketua PGRI NTB Tanggapi Santai Rencana Keluarnya Guru Madrasah

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment