NEWS

Puskesmas Taliwang Berprestasi, Bupati KSB Terima Penghargaan Dari MENPANRB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Penerapan Inovasi Sistem Pelayanan Kesehatan Jiwa Berbasis Buku Kontrol (SPKJ SIBUK) Puskesmas Taliwang, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat, mendapatkan penghargaan dari Menteri PAN RB. Penghargaan sebagai TOP 99 Inovasi pelayanan publik Indonesia tersebut didapatkan usai memenangkan lomba SiNovik tahun 2018.

Penghargaan atas prestasi Puskesmas Taliwang diterima langsung Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H W Musyafirin, MM dari Menteri PAN RB, Komisaris Jenderal Syafruddin di Surabaya, kemarin (19/9). Penghargaan atas penerapan SPKJ SIBUK Puskesmas Taliwang mendapakan penghargaan usai menyisihkan 2800 inovator terbaik dari Kementerian, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, berserta lembaga BUMN/BUMD lainnya.

Selain memberikan penghargaan atas prestasi Puskesmas Taliwang. Syafruddin juga memberikan penghargaan kepada 21 inovasi yang telah berpartisipasi dalam United Nations Public Service Awards (UNPSA) 2018. Penghargaan tersebut diberikan sebagai upaya mendorong munculnya inovasi inovasi yang bersifat lokal dan instansional, tetapi potensial untuk diterapkan secara nasional. Lebih lebih dijadikan program nasional.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H W Musyafirin, MM Usai menerima penghargaan dari Menteri PAN RB. (Sumber : Humas KSB)

Dalam sambutannya, Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara, Komisaris Jenderal Syafruddin berpesan agar pemerintah daerah terus membuat inovasi yang bertujuan memudahkan masyarakat dalam menerima pelayanan. “Yang kita selenggarakan sebuah cerminan bahwa pelayanan publik di Indonesia terus semakin membaik, cuma selama ini publik banyak yang belum tahu. Terutama layanan publik yang benar benar menyentuh pada masyarakat”, Ucapnya.

Komisaris Jenderal Syafruddin juga mengatakan para penerima penghargaan TOP 99 Inovasi pelayanan publik akan kembali dilombakan untuk menjadi 40 terbaik dan akan diumumkan pada November 2018 mendatang. “Nanti akan diseleksi lagi hingga 40 yang terbaik pada bulan November, bersamaan dengan acara International Public Service Forum di Jakarta”, Imbuh Menteri

Selain dihadiri para pemimpin daerah, kepala instansi, dan inovator, acara ini juga dihadiri perwakilan dari Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ). Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji, Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa, Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Rini Widyantini, Deputi SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmaja, Staf Ahli Bidang Administrasi Negara Hendro Witjaksono, Staf Ahli Bidang Politik & Hukum Tin Zuraida. (Enk. Radio Arki)

 

Related posts

‘Dendang Dayung Generong’, Cara Kreatif Desa Mujahidin Menyampaikan Harapan

ArkiFM Friendly Radio

TNI Inisiasikan Restorasi Sungai di Desa Sekotong Lobar

ArkiFM Friendly Radio

Penertiban Pedangan “Pasar Bayangan” di Kota Taliwang Menuai Protes

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment