ARKIFM NEWS

Tim Sepak Takraw NTB Gagal Melaju Ke Popnas

Mataram. Radio Arki – Dalam Pertandingan babak penyisihan semil final grup A yang berlangsung di lapangan gelanggang pemuda Nusa Tenggara Barat (NTB), Kemarin (25/10), menyisahkan perhatian yang memilukan. Pasalnya tim Sepak Takraw NTB terpaksa tunduk dari Tim Takraw Kalimantan Timur (Kaltim) dengan skor terakhir 0-3.

Pelatih Tim Pelajar NTB, M. Zainudin.S.sos ditemui usai pertandingan mengungkapkan, kekalahan anak asuhnya tersebut dikarnakan keterbatasan waktu latihan yang belum maksimal.

“Persiapan latihan kita cuman selama 4 hari, tidak ada latihan yang dilakukan tim lain seperti Kaltim persiapanya cukup bagus,” Ucapnya.

Disisi lain, lanjut Zainudin, selain keterbatasan waktu latihan, kelemahan tim takraw NTB juga karena ketersediaan tempat pelatihan yang kurang mendukung.

“Kekurangan kita di NTB ini terkendala sekolah Pusat Pendindikan dan Latihan Pelajar (PPLP), sementara kita sudah 2 kali kalah sama Sulsel dan kaltim sekarang,”Tambahnya.

Sementara itu, Pelatih Kaltim, Sahri Ramadhan, pihaknya belum merasa puas atas kemenangan yang diraihnya, masih perlu banyak latihan, untuk pertandingan berikutnya.

“Kemenangan ini belum membuat kita puas. Masih ada Tim Takraw Jatim yang menang full di grup A yang akan kita hadapi pada pertandingan selanjutnya”, katanya.

Sementara timnya sudah 2 kali bertanding, pertama lawan Sulsel, kedua lawan NTB. Pihaknya hanya bisa optimis dapat perunggu.

“Semoga kita dapat peringkat ke 3 dalam pertandingan kedepan ,”Pintanya.

Pantauan media ini, perolehan angka pada laga Tim NTB versus Kaltim itu, Regu I pada set I terpaut 2 angka yaitu NTB 18 dan Kaltim 21, pada set II terpaut 5 angka yakni NTB 21 dan 15 untuk Kaltim, pertandingan unggul satu sama, berlanjut ke set III terpaut 2 angka NTB 18 dan Kaltim 21 sementara kemenangan diungguli Kaltim

Adapun untuk Regu II Tim takraw NTB tidak mampu merubah keadaan, dimana pada set I memperoleh poin 19 unggul Tim Kaltim dengan 21 poin. Masuk pada set II, dimana Tim NTB nyaris menang dengan poin 21 sementara Kaltim mendapat poin 23

Demikian pula yang terjadi saat Regu III berlaga berlangsung 3 set. Set I dari Tim NTB dan Kaltim dengan poin 16-21 dan 21-17 pada set II, set III 18-21. Pertandingan berakhir di menangkan Tim Takraw dari Kaltim.

Dengan hasil tersebut, memaksa tim takraw NTB tidak dapat berpartisipasi dalam event penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas). (MA. Radio Arki)

Related posts

Melalui Mubes ke IV, Muhammad Irwan Pimpin LAMDO Dompu

ArkiFM Friendly Radio

Jalur Kabel Lampu Lalu Lintas di Depan SMA Muhammadyah Dirubah

ArkiFM Friendly Radio

Ribuan Massa NW Anjani Gedor Kantor Kemenkumham NTB

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment