ARKIFM NEWS

Gubernur NTB Komitmen Kuliahkan Kader HMI Keluar Negeri

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dalam momentum pelantikan Pengurus Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Nusa Tenggara (Badko HMI Nusra) di Fave Hotel, Kemarin (10/11). Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr Zulkieflimansyah, M.Sc berkomitmen memberikan kesempatan kepada kader HMI mendukung program pemerintah daerah NTB untuk berkuliah di luar negeri.

Dr. Zul dalam sambutannya mengajak kader HMI untuk mempersiapkan diri menyambut bonus demografi, bahwa kader HMI akan menjadi pemimpin masa depan. Selain itu, Zul mengajak kader HMI untuk ikut mensukseskan program pemerintah Provinsi NTB dalam rangka mengirim anak-anak muda NTB untuk sekolah ke luar Negeri.

“Maka ketika saya menjadi Gubernur, pertama akan mengirimkan lebih banyak anak NTB sekolah ke Luar Negeri. Oleh karena itu, saya kasih diskon pengurus HMI, ga peduli dia bisa berbahasa Inggris atau tidak, yang penting direkomendasi oleh Pak Ketua Umum HMI Badko Nusra, kita akan kirimkan ke luar negeri,” Ujarya di sambut riuh tepuk tangan tamu undangan.

Lebih lanjut Bang Zul, menegaskan bahwa Pemda NTB berkomitmen untuk mensukseskan program  1000 orang anak NTB bisa sekolah ke luar negeri untuk melanjutkan studi. Selesai studi, dari 1000 orang itu minimal 95 persen bisa bertarung di Ibu kota.

“Kita harus benar-benar survive selesai studi luar negeri, bisa tumbuh dan berkembang di Ibukota RI untuk berkompetisi dengan anak bangsa lainnya merebut posisi penting disemua aspek dan lini kehidupan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB HMI Respiratori Sadam Al Jihad menyambut baik ajakan Gubernur NTB, bahwa pengiriman anak muda di luar negeri yang menjadi program Pemerintah Provinsi senada dengan telah dan akan dibukanya HMI Cabang di luar Negeri untuk menyongsong era bonus demografi 2020-2030.

“Kemarin misalkan kita membuka (HMI) cabang di Maroko, kita membuka cabang di Malaysia. Ke depan nanti kita akan membuka Basic Training (LK I) di Mesir, kemudian ada juga Basic Training di Tiongkok, di China dan nanti terakhir di Australia,” Beber Saddam.

Artinya, Sambung Saddam, pembukaan HMI di luar Negeri akan menjadi semangat baru bagi kader HMI untuk menarik semangat HMI di daerah untuk menyambut bonus demografi.

Sementara, Ketua Umum HMI Badko Nusra, Rizal Mukhlis dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur NTB telah meluangkan waktu untuk hadir di acara pelantatikan. Ia sangat mengapresiasi permintaan Gubernur NTB untuk merekomendasikan kader HMI di NTB untuk kuliah di luar negeri.

“Ini akan kami tindak lanjuti, karena ini adalah bagian penting dalam rangka kita menyambut era bonus demografi”, Tukasnya. (Enk/MA. Radio Arki)

 

 

 

Related posts

HMI dan IMM KSB Menilai PERPU Ormas Menciderai Demokrasi

Realisasi Investasi di NTB Lampaui Target BKPM RI

ArkiFM Friendly Radio

Suguhkan Pesona Danau Lebo, Nelayan Meraran Siapkan Sampan Tour

Leave a Comment