Pemda KSB Diundang Menko Kemaritiman Membahas Sinergitas Pembangunan Daerah

0

 

Sumbawa Barat.Radio Arki – Pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa Barat dikabarkan diundang khusus koordintor kementerian kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, untuk membahas sinergitas dan pengembangan daerah Sumbawa Barat, khususnya mengenai persoalan kelautan dan sumberdaya alam di Sumbawa Barat.

Dibeberkan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, Rabu 2/11 siang kemarin, di ruang kerjanya, undangan itu disampaikan langsung menko kemaritiman saat melakukan kunjungan di Batu Hijau.

“kita diundang, dan rencananya ada banyak yang mau dibahas, terutama tentang pengembangan daerah mengenai kelautan dan Sumberdaya Alam. Dalam pertemuan itu, kita akan dihadapkan dengan kementerian terkait untuk membahas beberapa persoalan dan kebutuhan yang bisa sambungkan dengan pemerintah pusat,” terangnya.

Atas undangan tersebut, wakil bupati yang dikenal sederhana tersebut menegaskan, telah menyiapkan beberapa hal yang sangat startegis untuk bisa disupport pemerintah pusat. Diantaranya adalah tentang Tol Laut Nasional dan juga pengemangan Danau Lebo Taliwang.

Sudah ada beberapa langkah yang dilakukan pemerintah dalam Pengusulan Sumbawa Barat untuk bisa masuk menjadi jalur Tol Laut Nasional, kata Fud, sebut saja rekomendasi pemerintah provinsi NTB dan komunikasi dengan kementeriat terkait.

“sudah kita komunikasi dengan menteri terkait. Jadi kita ingin nantinya itu akan bisa diperkuat dalam pertemuan tersebut oleh pak luhut,” terangnya

Sementara itu, dalam persoalan pengembangan  Danau Lebo Taliwang, Badan Konservasi Sumberdaya Alam, di Jakarta, agar bisa dilakukan normalisasi kembali.

“lebo sudah masuk usulannya. Jadi kita ingin itu nanti juga diperkuat dalam pertemuan tersebut,” timpalnya (US-ArkiRadio)

 

 

Leave A Reply