ARKIFM NEWS

Biaya Pendaftran Jalan Sehat Peringatan Hari Bakti PU Bakal Didonasikan

“Peringatan Hari Bhakti PU selalu didalamnya terdapat upacara bhakti untuk mengenang bagaimana perjuangan pegawai PU yang ingin mempertahankan Gedung Sate (Bandung.red) dari penjajahan saat itu. Untuk itu, aktifitas peringatan tersebut idealnya dapat memberikan efek lain dari hanya sekedar bereuforia.

Sumbawa Barat. Radio Arki- Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Pemukiman dan Perumahan (DPUPRPP) Sumbawa Barat melalui sekretaris dinas, Novrizal Zainsyah, ST mengungkap bahwa, hari ini (26 November.red) akan melaksanakan jalan sehat, dan mendonasikan sebagian biaya pendftaran peserta dalam kegiatan itu kepada yayasan social.

“Nanti biaya pendaftaran dari jalan sehat ini akan kita donasikan kepada yayasan social. Ini dilakukan agar kegiatan seperti ini (Peringatan Bhakti PU) bisa memberikan dampak lain yang lebih positif kepada masyarakat secara luas.” Terangnya, Ahad (25/11) malam tadi, kepada media ini via seluler.

Pada intinya, lanjut Novrizal, semangat kegiatan tersebut diharapkan dapat  menumbuhkan semangat dalam membangun infrastruktur di Sumbawa Barat. Selaini itu, ada partisipasi rakyat dalam setiap pembangunan tersebut. Karena tanpa ada partisipasi rakyat dalam pembangunan, maka sangat sulit untuk melakukan percepatan pembangunan.

Menurut Novrizal, saat ini Sumbawa Barat tengah  berbenah pasca gempa. Dan  pembangunan infrastruktur untuk pemulihan tentu akan menjadi hal yang prioritas. Dalam posisi tersebut, kata Novrizal, partisipasi public sangat dibutuhkan agar dalam pembangunan setiap tahapan tersebut tidak terhambat. Sehingga perlu penguatan semangat antara pemerintah dan rakyat.

“dengan kegiatan amal dan jalan sehat ini kami yakin akan mempermudah setiap proses pembangunan yang dilakukan pemerintah.” Tukasnya.

Kegiatan amal dan jalan sehat tersebut, akan dilaksanakan di seputaran kota Taliwang. Mulai dari graha fitrah sampai ke taman kota Tiang Nam. Untuk memeriahkan kegiatan tersebut, kata rizal, panitia telah menyiapkan hiburan dan door price atau hadiah bagi peserta. Ada ribuan peserta yang ditargetkan ikut dalam kegiatan jalan sehat tersebut, baik itu warga secara umum dan juga termasuk pegawai.

“kita ingin meriahkan, tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat secara luas. Untuk itu, kami berinisiatif mendonasikan sebagian biaya pendaftaran kegiatan tersebut.” Demikian, tutup Novrizal.

Related posts

Desa Tepas Sepakat Komitmen Menghapus Kemiskinan Esktrim

ArkiFM Friendly Radio

Pujian Raja Salman soal Toleransi di Indonesia Jadi HL Media Saudi

75 Anggota Polresta Mataram Lakukan Tes Urine Dadakan

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment