Community Numadi Gelar Gebyar SRC Untuk Recovery Lombok Sumbawa

0

Mataram. Radio Arki – Community Nuansa Masyarakat Perduli (Numadi) gelar gebyar Sampoerna Retail Communty (SRC), Sabtu (15/12). Kegiatan tersebut berupa pengudian hadiah tahap II yang mana sebelumnya telah di laksanakan.

Dalam kegiatan yang bertemakan Lombok Sumbawa Recovery festival pasca gempa, berlangsung mulai pukul 09.30 Wita bertempat di Taman Mayura, Jalan Purbasari Cakranegara.

Dalam sambutannya, Ketua Paguyuban SRC, M.Saleh Taswin mangatakan bahwa, pihaknya sangat mengapresiasi kepada seluruh Paguyuban di Lombok dapat hadir pada acara tersebut. Kegiatanya ini adalah pengundian hadiah yang mana sebelumnya dilaksanakan di Senggigi.

“Kita pernah mengadakan pengundian ini di Senggigi Lombok Barat bulan lalu, dan esensi kegiatan kita sebagai wujud dari kebersamaan dalam rikil-rikil kecil yang didukung oleh sampoerna untuk kemajuan UKM di seluruh Indonesia,” Ujarnya.

Dikatakannya, kedepan acara itu akan tetap dilanjutkan, karena telah ribuan SRC di Lombok yang membutuhkan bimbingan serta dukungan untuk pengembangan.

“Dengan harapan akan muncul paguyuban paguyuban baru yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Lombok pada umumnya,” Tuturnya.

Secara terpisah, Wakil Walikota Mataram, Mohan Roliskana mengatakan pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada SRC yang telah mengawal membimbing dan membina UKM di lombok, hingga dapat bersaing ditingkat nasional.

“Dengan partisipasi SRC seperti kegiatan pengundian hadiah pada hari ini kiranya dapat meningkatkan motivasi serta semangat untuk UKM di Lombok untuk tetap terus berkarya demi perkembanganan dan peningkatan kualitasnya. Sehingga dengan ini, SDM di Lombok dapat bersaing secara nasional,” Ucapnya.

Lebih lanjut, Wakil Walikota Mataram sangat mengharapkan SRC dapat melanjutkan program kedepannya dengan memberikan bantuan baik itu pendidikan, bimbingan maupun dana UKM di Lombok.

“Stimulus bantuan ini kita harapkan, sehingga dapat berkembang pesat untuk membantu percepatan pembangunan NTB pasca Bencana Gempa Lombok,” Tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan acara pengundian door price dan hiburan nyanyian lagu oleh artis lokal dengan rencana agenda kegiatan selama dua hari. Dengan pengamanan dua pleton Sabhara Polda NTB dan gabungan staf Polres Mataram acara berjalan aman tertib dan lancar.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Mataram, beserta staf, Paguyuban SRC sepulau Lombok dan tamu undangan yang berjumlah sekitar 100 orang. (M Arif. Radio Arki)

Leave A Reply