Penyediaan Drainase Di Pembangunan Infrastruktur Perumahan Di KSB Tetap Berlanjut  

0

“Penyediaan drainase di perumahan dan pemukiman sejatinya sangat dibutuhkan oleh warga untuk pemukiman yang baik. Untuk itu pemerintah melihat program ini akan terus ditingkatkan.” 

Sumbawa Barat. Radio Arki- Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Pemukiman dan Perumahan (DPUPRPP) KSB melalui kepala bidang perumahan dan pemukiman, Arif Rahman, ST membeberkan, akan terus menata infrastruktur perumahan dan pemukiman warga. Penataan itu dilakukan dengan penyediaan drainase dan beberapa program lainnya.

“program itu (drainase) tetap ada, dan termasuk program saluran irigasi dan perbaikan gorong gorong.” Terangnya, Senin (17/12) kemarin kepada media ini.

“volume dalam program ini cukup banyak. Dalam priodesasi semester pertama saja, sedikitnya ada 64 unit pekerjaan dan 17 unit pekerjaan untuk gorong-gorong. Sementara untuk priodesasi semester kedua, program ini juga tetap diadakan. Karena penataan pemukiman yang baik akan terus ditata dengan baik dari berbagai program.” Imbuhnya.

Program ini tersebar pada semua kecamatan di Sumbawa Barat, hanya saja pelaksanaannya tetap memperhatikan kebutuhan dan prioritas di wilayah setempat. Sejauh ini, kata Arif, infrastruktur perumahan di Sumbawa Barat terbilang cukup baik dibandingkan dengan daerah lainnya.

“bisa dilihat dan dibandingkan bagaimana infrastruktur perumahan di Sumbawa Barat. Tentu ini harus disyukuri. Meski demikian kami terus melakukan penataan.” Tegasnya.

Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman Dinas PUPRPP Sumbawa Barat, Arif Rahman. (Sumber : arkifm.com, doc)

Pekerjaan program tersebut, lanjutnya, disesuaikan dengan titik kebutuhan masing-masing wilayah. Tetapi program itu idealnya dilaksanakan di wilayah pemukiman warga. Karena program ini dilakukan berdasarkan tugas fungsi dari bidang perumahan rakyat.

Pelaksanaan sejumlah program tersebut untuk tahun 2018 telah rampung, dan dilaksanakan denga system kontraktual. Terhadap program tersebut, ia mengaku, masyarakat sangat mendukung berbagai program tersebut. Bahkan tak sedikit warga yang secara sukarela ikut  mengawasi pelaksanaan program tersebut.

“semuanya sesuai kebutuhan dan sesuai jadwal yag telah ditetapkan. Dan program seperti ini akan tetap dilaksanakan pada tahun berikutnya  dengan tetap memperhatikan kebutuhan dan usulan warga.” Tutup arif. (Adv/Unang Silatang. Radio Arki)

Leave A Reply