Juara Porprov, MA Darul Hikmah Cetak Santri Berprestasi

0

Lombok Tengah. Radio Arki – Keluarga besar Yayasan Darul Hikmah Desa Darek, patut berbangga. Pasalnya, salah satu santrinya berhasil meraih prestasi membanggakan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) tahun 2018 lalu. Dia adalah Yuda Ishak, santri kelas X MA Darul hikmah.

Kepada wartawan www.arkifm.com, Hulaimi, guru madrasah setempat menuturkan bahwa Yuda, meraih juara III pada cabang olahraga Muathay di kelas 60 kg. Dengan prestasi ini, Yuda berhak mendapatkan medali perunggu.

Diceritakan Hulaimi, apa yang diraih Yuda tidak terlepas dari peran Madrasah dalam melakukan pembinaan terhadap para santrinya. Di Madrasah saat ini terdapat banyak ekstrakurikuler, salah satunya Muathay dan karate.

Hulaimi berharap apa yang diraih Yuda, dapat menjadi motivasi bagi para santri yang lain agar terus berprestasi dan senantiasa giat dalam berlatih. Di samping itu, pihaknya berharap prestasi yang diraih santinya tersebut tidak sampai di tingkat daerah saja, melainkan hingga ke tingkat nasional.

“Saya berharap santri santri ini terus berprestasi. Bila perlu di tingkat nasional, maupun internasional”, Tukas Hulaimi yang biasa dipanggil Emet. (M Arif. Radio Arki)

Leave A Reply